fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeTECHNEWSJepang Ciptakan Kamera Udara Terkecil di Dunia

Jepang Ciptakan Kamera Udara Terkecil di Dunia

Perusahaan G-Force asal negeri sakura Jepang meluncurkan kamera udara yang diklaim paling kecil di dunia, panjang badan drone mini tersebut hanya 4,2 cm, bahkan lebih kecil dari telapak tangan, bisa terbang di ruang yang sangat sempit, dan mampu mengambil gambar statis atau video dinamis.

Kamera udara yang dinamakan PX CAM ini sebenarnya adalah drone yang memiliki kemampuan fotografi, panjang, lebar dan tingginya drone ini masing-masing 42 x 42 x 22 mm. Dan beratnya hanya 14,8 gram. Drone mini ini dilengkapi dengan 6 poros baling-baling, yang membuat terbangnya lebih stabil, tidak hanya dapat menambah kecepatan terbang, juga mampu bermanuver 360 derajat.

Drone yang dilengkapi dengan lensa kamera tersebut mampu mengambil gambar atau film pendek tanpa suara, dengan kartu memori microSD berkapasitas 2GB untuk penyimpanan. Karena bodinya yang kecil, sehingga mampu terbang bolak balik di ruang yang sempit, dan menghindari rintangan, mengambil (gambar) pemandangan yang tidak bisa dilakukan kamera lain pada umumnya.

PX CAM menggunakan dua baterai AAA, namun, waktu penerbangan hanya sekitar tiga menit. Drone mini ini tersedia dalam dua pilihan warna oranye dan hitam, sementara untuk harganya dibanderol sekitar US$119 atau 1,6 juta. Berikut mari kita saksikan bersama film pendek terkait produknya :

Jika menurut anda bodi PXY CAM ini belum cukup kecil, perusahaan G-Force juga memperkenalkan drone lain yang lebih kecil, dan diklaim sebagai drone PXY NANO terkecil di dunia, panjangnya hanya 3 cm dan berat 7,7 gram, bodi yang saking kecilnya ini bahkan bisa langsung dimasukkan ke dalam remote. Namun, PXY NANO tidak dilengkapi dengan lensa kamera, karena itu tidak memiliki fungsi fotografi, hanya bisa dijadikan mainan atau sebagai pelatihan mengendalikan drone. (Jhon/asr)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular