fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeFAMILYKELUARGAPembersih Toilet Buatan Sendiri

Pembersih Toilet Buatan Sendiri

Erabaru.net. Apakah Anda pernah memeriksa label bahan kimia apa saja dalam produk pembersih toilet? Jika Anda pernah memeriksanya, Anda akan tahu betapa berbahayanya bahan-bahan tersebut bagi kesehatan Anda. Asam klorida dalam pembersih toilet buatan pabrik terlalu berisiko bagi tubuh anak-anak, hewan peliharaan serta orang yang membersihkan toilet itu sendiri. Itulah mengapa lebih baik untuk membuat sendiri pembersih toilet, yang lebih aman dan murah.

Berikut, beberapa bahan alami untuk membuat pembersih toilet sendiri.

Cuka putih

Sifat asam dari cuka putih dapat menghilangkan noda, membunuh kuman dan menghilangkan bau yang tak sedap. Penggunaan cuka putih ini aman bagi kesehatan tubuh Anda juga.

Minyak pohon teh

Ambil ½ cangkir baking soda dan minyak pohon teh, tambahkan 1 cangkir air, kemudian aduk rata. Semprotkan larutan ini pada seluruh mangkuk toilet dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Borax

Ambil 3/4 cangkir bubuk boraks, beberapa tetes minyak esensial lemon, 1 cangkir cuka putih dan beberapa tetes minyak lavender. Kemudian aduk rata dan gosok toilet dudk dengan sikat kasar dan semprotkan ke semua bagian toilet. Biarkan semalam dan mencucinya keesokan harinya.

Cuka putih dan baking soda

Apakah Anda ingin toilet duduk Anda bersih dan berkilau? Anda dapat membuat campuran dari bubuk baking soda dan cuka putih. Kemudian, semprotkan pada seluruh permukaan toilet duduk. Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan lantai toilet. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air.

Sabun castile

Ini adalah resep buatan sendiri tidak beracun yang dapat Anda coba untuk menjaga toilet Anda tetap bersih. Ambil 1/4 cangkir sabun castile. Tambahkan 3/4 cangkir air, 2 sendok makan baking soda dan 10 tetes minyak esensial. Aduk rata.Tuangkan larutan pada seluruh mangkuk toilet dan bersihkan dengan kuas.

Untuk melawan bau toilet yang tidak sedap, Anda dapat menggunakan refreshner toilet, yang tersedia dari berbagai wewangian seperti lavender, melati, mawar. Cobalah resep ini dan mendapatkan toilet berkilau, bersih dan segar.(Anai)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular