fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeHeadlineTeroris Prancis Menyerang dengan Truk, Sekitar 80 Orang Tewas

Teroris Prancis Menyerang dengan Truk, Sekitar 80 Orang Tewas

Sebuah truk menubruk kerumunan massa, pada Kamis (14/7/2016) waktu setempat di Kota Nice, Prancis. Insiden ini menewaskan sedikitnya 80 orang dan 100 luka-luka. Adegan orang-orang yang panik ketakutan melarikan diri dari serangan terpapar dalam video berdurasi 1,23 menit.

Menurut laporan AFP, bertepatan dengan perayaan Hari Nasional ke-14 di Perancis, ketika di selatan Kota Nice orang-orang sedang menyalakan kembang api malam, sebuah truk warna putih bergegas menabrak ke dalam kerumunan yang sedang menonton kembang api Hari Nasional.

Dari video yang dirilis media sosial, terlihat orang-orang panik ketika melihat truk menabrak kerumunan massa. Mereka panic, menjerit ketakutan melarikan diri. Adegan jeritan terdengar di mana-mana.

Serangan itu telah menewaskan sedikitnya 77 orang dan 100 luka-luka. Sopir truk ditembak mati oleh polisi. Menurut laporan media Inggrs “The Mirror” jumlah korban yang tewas sampai saat ini telah meningkat menjadi 80 orang.

Saksi mata mengatakan kelihatannya sopir truk sengaja menubruk keruman massa di tempat-tempat keramaian, agar orang-orang yang terluka lebih banyak.

Menurut laporan media Inggris “The Guardian” bahwa pejabat lokal saat ini menetapkan peristiwa ini sebagai serangan teroris, lembaga anti-terorisme Perancis telah terlibat dalam penyelidikan.

Setelah peristiwa tersebut pemerintah Perancis menyerukan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Malam itu, Presiden Prancis Hollande dari Avignon kembali ke Paris, dan segera ke Kementerian Dalam Negeri membentuk tim darurat untuk menangani peristiwa itu. (lim/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=sVg7P0_YWms&feature=youtu.be

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular