fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeKESEHATAN7 Kesalahan Umum Saat Berolahraga yang Harus Dihindari

7 Kesalahan Umum Saat Berolahraga yang Harus Dihindari

Erabaru.net. Berolahraga tidak hanya karena seseorang ingin menurunkan berat badan atau membangun otot, mereka melakukan olahraga mungkin juga sebagai sarana untuk mengatasi stres! Pergi ke gym, berjalan, bersepeda, berenang, menari, dan apa pun itu, dapat menjadi cara yang bagus untuk tetap fit, sehat dan bahagia. Namun, ketika kita baru mulai mungkin akan membuat beberapa kesalahan yang mungkin menyebabkan kerusakan serius pada otot-otot kita.

Berikut beberapa kesalahan umum saat berolahraga yang harus dihindari.

1. Berlebihan

Dalam rangka ingin meraih tujuan kebugaran, kita cenderung melakukan kegiatan berolahraga yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada otot-otot tubuh kita sehingga mengakibatkan nyeri tubuh, keseleo, patah tulang, dan sebagainya.

2. Melewatkan pemanasan

Hal ini sangat penting untuk melakukan pemanasan, sebelum memulai sesi latihan, setidaknya selama 5 menit. Pemanasan dapat membantu tubuh Anda untuk bersiap diri dan melakukan sesi latihan yang intens serta dapat melonggarkan otot tubuh Anda juga.

3. Melewatkan peregangan

Salah satu kegiatan yang harus selalu dilakuka adalah peregangan setelah sesi latihan berakhir. Hal ini sangat bermanfaat untuk membantu otot-otot yang kaku menjadi rileks selama menjalani latihan. Tidak melakukan kegiatan peregangan ini, dapat mengakibatkan kerusakan otot tubuh dalam jangka panjang.

4. Tidak memperhatikan peningkatan

Jika anda serius tentang mencapai tujuan kebugaran Anda, penting untuk selalu menyimpan data kemajuan latihan rutin Anda, setiap hari. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui seberapa banyak penurunan berat badan Anda, serta seberapa besar kemajuan yang berhasil diraih dari latihan rutin Anda .

5. Melewatkan sesi latihan

Hal ini penting untuk tetap latihan rutin setiap hari. Hilang sesi latihan hanya dapat menghambat kemajuan Anda dan hanya menyebabkan sakit otot dan tidak akan memberikan hasil.

6. Tidak memiliki rencana

Adalah penting untuk memiliki rencana dalam berolahraga, untuk mencapai target kebugaran. Anda dapat berbicara dengan pelatih Anda untuk membantu membuat bagan target untuk mencapai kebugaran, atau Anda bisa membuat sendiri apa yang terbaik untuk Anda.

7. Postur yang salah

Pastikan Anda mengikuti petunjuk dari pelatih Anda dan memperbaiki postur Anda, saat berolahraga. Hal ini penting, karena postur yang salah saat berolahraga, dapat menyebabkan kerusakan jaringan otot .(Anai)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular