fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeKESEHATANBerpikir Dua Kali Sebelum Minum, Penderita Diabetes Global 60% dari Asia

Berpikir Dua Kali Sebelum Minum, Penderita Diabetes Global 60% dari Asia

Kalori secangkir teh susu mutiara panas adalah dua kali cheeseburger. Kalori dan gula yang setinggi itu, bila sehari minum secangkir, konsekuensi bisa dibayangkan.

Kamis, 28 Juli lalu, Tony Kuo, Direktur Departemen Pencegahan Penyakit Kronis dari County of Los Angeles Departement of Public Healt mengatakan: “Konsentrasi tinggi dari minuman manis berkaitan erat dengan diabetes dan penyakit kronis lainnya.”

Los Angeles County Department of Public Health dan organisasi kesehatan lainnya mengeluarkan beberapa pernyataan kampanye “berpikir dua kali sebelum minum minuman Asia”, berharap lebih banyak warga meningkatkan kesadaran kesehatan, menghindari penyerapan gula yang berlebihan, sehingga dapat mengurangi penyakit diabetes dan obesitas.

Menurut penelitian terbaru dari National Institutes of Health, 60% pasien diabetes global berasal dari Asia, namun lebih dari setengah orang-orang belum melakukan diagnosis. Selain itu, tren pertumbuhan diabetes dan obesitas hampir bersamaan. Pada kelompok usia 0-5 tahun, ada sekitar seperempat dari anak-anak sehari akan minum segelas minuman Asia.

Tony mengatakan”Aktivitas baru ini, kami berfokus pada masyarakat Asia.”

Para profesional mengatakan pada laki-laki dewasa penyerapan gula dalam sehari maksimal 150 kalori, atau sekitar 37,5 gr, untuk wanita 100 kalori, sekitar 25 gr. Namun, berapa besar kalori sebenarnya teh susu mutiara?

Scott Chan anggota Aliansi Pencegahan Obesitas Asia Pacific mengatakan: “Kita menemukan secangkir kecil mutiara (teh susu) mengandung 38 gr gula, ini tidak termasuk bahan lainnya dalam teh susu.”

Para ahli menyarankan mengurangi jumlah gula dalam teh susu atau bebas gula agar menjadi lebih sehat. Selain mengingatkan minuman Asian, panitia juga mengundang koki berpengalaman, merekomendasi kepada masyarakat tentang minuman kesehatan pada musim panas, menawarkan minuman alternatif.

Nico De Leon seorang chef dari Restaurant Las mengatakan: “Dapat menggunakan biji chia atau buah sebagai ganti mutiara.”

Selain itu, teman-teman yang suka manis dapat minum madu sebagai pengganti gula untuk mengurangi asupan gula. saran minuman dan makanan yang lebih sehat dapat mengunjungi website (rethinkyourasiandrink.org).(Epochtimes/Lim/Yant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular