Sunday, November 28, 2021
No menu items!
HomeKELUARGATips Mendinginkan Ruangan saat Cuaca Panas

Tips Mendinginkan Ruangan saat Cuaca Panas

4. Membuka pintu lemari kulkas. Walau efek pendinginan tidak tahan lama, tetapi efeknya sangat kuat, terutama setelah mandi air dingin.

www.rumahku.com

5. Bantal buckwheat menopang leher serta memberi efek dingin pada kepala dan badan. Bantal buckwheat tahan terhadap tekanan kepala, maka tetap ada rongga udara di dalam bantal buckwheat sehingga memberi efek dingin pada kepala dan badan.

6. Isi mangkuk besar dengan es batu dan taruh di depan kipas angin yang dinyalakan dengan tiupan angin yang kencang sehingga udara yang kuat akan meniup es untuk mendinginkan ruangan.

www.cleanandclear.co.id

7. Jika Anda memiliki kipas yang digantungkan di langit-langit ruangan, putaran kipas yang berlawanan dengan arah jarum jam akan menciptakan gerakan udara lebih banyak di tengah ruangan, sehingga menciptakan efek angin yang sangat dibutuhkan.

www.homeoptiongallery.com.au

8. “Darah di dekat permukaan kulit dapat mentransfer panas ke lingkungan di sekitarnya, dan aliran balik darah itu akan sedikit lebih dingin,” Stephen Cheung, Canada Research Chair di bidang ergonomi lingkungan di Universitas Brock di Ontario, mengatakan kepada CBC News. “Pembuluh darah yang melebar dekat kulit akan mendinginkan jaringan yang lebih dalam seluruh tubuh.” Taruh es batu pada kepala, leher dan pergelangan tangan untuk mendapatkan efek dingin selama beberapa menit.

9. Ganti lampu pijar ke CFL (Compact Fluorescent Lamp), karena lampu pijar membuang 90 persen energinya menjadi panas yang dilepaskan.

www.lightingschool.eu/

Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau tinggal bersama dengan anggota keluarga yang berusia lebih tua, perlu diingat bahwa mereka mungkin tidak memiliki toleransi panas yang sama dengan Anda. Semoga tips ini bermanfaat.(Epochtimes/Vivi/Yant)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments