fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeBERITA NASIONALRetro Run, Ajang Lari Mundur Pertama Digelar di Indonesia

Retro Run, Ajang Lari Mundur Pertama Digelar di Indonesia

Ratusan orang berseragam kombinasi warna kuning hijau berlari di sepanjang Jl. Sudirman, Minggu (18/9/2016). Uniknya mereka berlari mundur! Even Retro Run namanya. Sebuah even berlari mundur pertama kalinya digelar di Indonesia.

Menempuh jarak sekitar 3,5 km, peserta yang terdiri dari tua dan muda memadati sepanjang jalan Sudirman. Syarat peserta minimal usia 13 rahun. Uniknya lagi banyak peserta yang memakai atribut bermacam-macam. Salah satunya rombongan peserta dari Yayasan Kanker Indonesia, memakai topeng khas.

Peserta dari Yayasan Kanker Indonesia. (foto RMat)
Peserta dari Yayasan Kanker Indonesia. (foto RMat)

Start dan finish di FX sudirman Jakarta. Start dimulai pukul 06.10 wib. Rute dari Retro Run ini dimulai dari fX – Sudirman – Jl. Apec – Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Asia Afrika – Jl. Pintu Gelora – dan finish fX Sudriman lagi.

Uniknya lagi, even ini merupakan aksi charity run yakni melalui kegiatan lari mundur pertama di Indonesia in hasil program Retro Run akan didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia. Jadi setiap langkah kaki dalam kegiatan ini dihitung sebagai aksi charity.

Start Retro Run, lari mundur di Jakarta. (Foto RMat)
Start Retro Run, lari mundur di Jakarta. (Foto RMat)

Peserta datang dari wilayah Jabodetabek. Rerata mereka menikmati acara dengan senang hati. Seorang peserta dari Tangerang mengatakan senang bisa menjadi bagian dari acara lari mundur yang pertama digelar di tanah air ini. Menurutnya  lari mundur sambil ini bisa sehat berolahraga, sekaligus beramal.

“Saya senang menjadi salah satu peserta Retro Run yang pertama digelar di Indonesia ini,” katanya seusai melintasi garis finih.

Semua peserta mendapatkan medali sebagai tanda telah mengikuti acara. Tidak ada pemenang. Seusai acara peserta dihibur dengan pertunjukkan music di panggung halaman FX Sudirman, Jakarta. (rmat)

Panggung hiburan Retro Run, lari mundur di Jakarta. (Foto RMat)
Panggung hiburan Retro Run, lari mundur di Jakarta. (Foto RMat)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular