Monday, November 29, 2021
No menu items!
HomeUncategorizedAnak Perempuan Berusia 10 Tahun Ini Menolak Kembali ke Orangtua Kandungnya Demi...

Anak Perempuan Berusia 10 Tahun Ini Menolak Kembali ke Orangtua Kandungnya Demi Merawat “Orangtua Angkatnya yang Cacat” yang Telah Membesarkannya!

Erabaru.net. Li Li, 10 tahun yang lalu ditinggalkan oleh orangtua kandungnya, namun untungnya diadopsi oleh ayah angkatnya sekarang. Agar bisa memberikan semua cinta kasihnya, selama bertahun-tahun ayah angkat belum menikah.

Dan sekarang, Li Li sudah tumbuh dewasa, meski masih anak-anak berusia 10 tahun, namun dia sudah memikul beban keluarga.

Neneknya lumpuh, ayah angkatnya cacat, dan meski masih kecil, tapi Li Li mampu merawat mereka dengan baik.

Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Li Li pun bekerja di tambang batubara di sekitar tempat tinggalnya. Awalnya pemilik tambang batu bara tidak setuju, karena dia masih anak-anak.

Karena mengingat kondisi keluarganya yang memprihatinkan, akhirnya dengan terpaksa ia pun menerima Li Li kerja di tambangnya.

Sementara ayah angkatnya, meski cacat, ia juga punya pekerjaan dengan mengandalkan keahliannya, menerima pembuatan stempel. Li Li juga dibesarkan dari hasil pembuatan stempel ini.

Karena kondisi (ekonomi) keluarga yang terbatas, mereka sekeluarga hanya makan dua kali sehari, dan sesekali baru membeli sedikit daging, itu juga untuk waktu yang lama.

Meski keluarga miskin, selalu kesulitan dalam hidup, namun Li Li tidak berkeluh-kesah atau menyerah pada nasibnya.

Ia tetap memikul beban keluarga sesulit apa pun, ia juga bersumpah akan mencari uang agar ayah angkat dan neneknya bisa hidup lebih baik.

Meskipun ayah angkatnya pernah menceritakan tentang asal usul Li Li, namun Li Li dengan tegas mengatakan : “Ayah hanya satu, engkaulah ayahku, lainnya tidak akan kuakui.”

Meskipun orangtua kandung Li Li pernah menemui ayah angkatnya, bermaksud membawa pulang Li Li untuk menebus kesalahannya, namun Li Li menolaknya.

Dia tidak ingin pada saat-saat susah seperti saat sekarang ini meninggalkan ayah angkat dan neneknya.

Jika Li Li pergi, maka tidak akan ada orang yang merawat mereka, jadi dia tidak mau kemana pun.

Disamping itu, Li Li juga tidak menyalahkan orangtua kandungnya yang mencampakkannya ketika itu, kalau tidak maka dia tidak akan pernah bertemu dengan ayah angkatnya sekarang.

“Engkau telah merawat dan membesarkanku dengan susah payah, dan sekarang aku yang akan merawat dan menjagamu,” gumam Li Li dalam hati.(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments