Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeNEWSINTERNATIONALDia Mengambil Foto Selfie di Mobilnya, Namun Bayangan yang Tampak di Fotonya...

Dia Mengambil Foto Selfie di Mobilnya, Namun Bayangan yang Tampak di Fotonya Itu, Kemudian Menarik Perhatian Polisi!

Erabaru.net. Bila Anda mengambil foto diri sendiri, yang biasa disebut selfie, biasanya Anda akan cenderung memusatkan perhatian pada pose Anda sendiri, dan tidak terlalu banyak memikrikan bagian lain. Setidaknya, beberapa orang seperti itu.

Apa yang terjadi pada pria Inggris ini menunjukkan bahwa penting untuk mengingat apa yang ada dan sedang terjadi di latar belakang dan lingkungan sekeliling, saat Anda memotret, karena terkadang, apa yang terjadi di sekeliling kita, bisa suatu hal yang memalukan, bisa suatu hal yang berbahaya, atau bahkan suatu hal yang dapat membuat kita terkena hukuman denda yang mahal!

Suatu hari sebelum Pete Hemsley menikah, dia menerima telepon tak terduga: dari polisi. Sejenak dia khawatir saat polisi mengatakan kepadanya bahwa mereka telah melihat foto selfie terakhirnya.

Dia mengira ada sesuatu yang membahayakan tidak sengaja tertangkap di fotonya, atau apakah fotonya tidak sengaja menangkap sesuatu.

Ternyata memang, pada hari yang sama, Pete telah menerbitkan sebuah foto selfie di Twitter, dan tanpa sengaja foto itu telah menunjukkan sesuatu bukti faktual bahwa dia telah melakukan pelanggaran hukum. Dapatkah Anda melihat bukti yang dimaksud?

Twitter

Dia memublikasikan foto itu dengan pesan berikut: “Tadi malam pria lajang, keesokan harinya adalah pria yang sudah menikah. Masa-masa menakutkan. Tidak sabar untuk menikahi sang putri kekasih saya yang begitu cantik.”

Di Inggris adalah ilegal untuk mengambil foto selfie saat mengemudi.

Jadi ketika polisi diberitahu tentang gambar tersebut, mereka menanggapinya lewat Twitter: “Kami memang tidak menerima undangan untuk hari besar Anda, tapi kami akan mengirimkan hadiah kecil kepada Anda… denda sebesar £ 200 dan enam poin.” Lalu kemudian polisi meneleponnya.

Twitter

Polisi yakin bahwa ada lebih banyak lagi orang di luar sana yang sama seperti Pete, yang bisa saja mencelakai diri sendiri maupun orang lain, ketika mereka mengambil foto saat sedang mengemudikan mobil.

Denda £ 200 (sekitar 3,5 juta rupiah) untuk sebuah foto mungkin tampak berlebihan, namun polisi melakukannya untuk memberi contoh bagi orang lain.

Sekarang pria ini dan banyak orang lain yang seperti Pete, akan berpikir dua kali sebelum mengambil foto selfie saat mengemudi.

Apakah menurut Anda polisi melakukan hal yang benar dengan menghukumnya, dengan denda £ 200 (sekitar 3,5 juta rupiah)? Silahkan bagikan pendapat anda! (Anggi/ Jul)

Sumber: twitter.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments