Waspadalah! Karena Menaruh Benda Ini, Sebuah Kulkas Meledak! Coba Periksa Apakah Ada 3 Benda Ini di Kulkas Anda

3. Ketiga, Jangan menaruh barang-barang seperti minuman beralkohol dan bahan lainnya yang mudah terbakar ke dalam kulkas.

Volume kulkas yang terbatas mudah membentuk area ledakan, jika saat dinyalakan terkena percikan (api) kecil sekali pun juga dapat menyebabkan ledakan.

Internet
Internet

Jadi, sebaiknya jangan meletakkan barang elektronik apa pun di atas kulkas, karena kulkas takut panas, lagi pula elektromagnetik yang dipancarkan dari barang elektronik lainnya akan mengganggu sistem pendingin kulkas.

Selain itu, jangan menggunakan benda tajam untuk menghilangkan bunga es pada freezer.

Internet

Kulkas jaman sekarang telah menggunakan gas isobutana, yaitu semacam gas tak berbau dan mudah terbakar, yang ditempatkan di dalam pipa pembeku/freezer.

Jika tanpa sengaja pipa berisi butane ini tertusuk ketika sedang membersihkan bunga es dan bercampur dengan oksigen yang akhirnya akan membuat kulkas meledak.

Sebagai salah satu peralatan elektronik yang diperlukan di rumah, dimana jika tidak tahu tatacara menggunakan kulkas dengan benar, kemungkinan besar akan mengakibatkan banyak kecelakaan yang tak terduga.

Internet

Jadi gunakanlah kulkas dengan tatacara yang aman, dan jangan pernah menaruh barang-barang yang tidak semestinya seperti tersebut di atas, agar tidak terjadi risiko yang mengakibatkan kecelakaan dan kerugian harta benda yang tak diharapkan.

Beberapa minuman atau kemasan makanan biasanya ada keterangan dilarang memanaskan atau pembekuan di bawah suhu 0 derajat, dihimbau sebaiknya amati dengan seksama. (jhn/rp)

Goodtimes.my