Anda Harus Membacanya! Menunjuk Kesalahan Orang Lain …!

Setelah satu jam gurunya kembali.

Ilustrasi. (Internet)

Begitu mereka melihat gurunya datang , murid kedua sambil menunjuk murid yang pertama mengadu, “Guru, dia berbicara ketika Anda tidak ada.”

Murid yang pertama pun menjawab “Bahkan kamu sendiri juga tidak diam .. ”

Murid ketiga berkata, “Guru, mereka berdua tidak mentaatimu ..”

Tepat pada saat itu murid yang pertama berkata, “Apa hakmu mengatakan demikian? Bahkan Anda sendiri juga berbicara ketika guru tidak ada .. ”

Melihat ini guru berkata, “Artinya kalian bertiga berbicara ketika saya tidak ada. Hanya murid ke empat yang mentaati dan hanya dia yang mengikuti instruksiku dengan benar. Tentunya dia akan menjadi orang yang lebih baik di masa depan ..

Tapi saya tidak yakin dengan kalian bertiga. Kalian semua tidak mentaati saya dan hanya hanya tahu mengeluh tentang yang lain dan hanya karena ini Anda tidak menyadari bahwa Anda memiliki kesalahan sendiri .. ”

Ilustrasi. (Internet)

Setelah mendengarkan ketiga murid tersebut merasa sangat malu tentang tindakan mereka dan menerima kesalahan mereka. Mereka meminta pengampunan dan berjanji untuk tidak pernah mengulangi kesalahan itu.

Moral:

Hal ini terjadi pada sebagian besar dari kita, Kita sangat fokus untuk menunjukkan kesalahan orang lain bahwa kita tidak menyadari bahwa kita sendiri melakukan kesalahan yang sama.
Untuk pikiran yang damai dan bahagia dari diri sendiri, daripada menunjukkan kesalahan orang lain kita harus mencari kesalahan kita sendiri dan memperbaiki kesalahan itu.(hui/yabt)

Sumber: http://moralstories26.com