Tuesday, January 25, 2022
HomeSERBA SERBI9 Orang Beruntung yang Menemukan Harta Tersembunyi

9 Orang Beruntung yang Menemukan Harta Tersembunyi

Erabaru.net. Anda tak perlu memiliki peralatan khusus dan pergi ke ujung dunia untuk menemukan harta terpendam. Kadang-kadang harta tersebut ada di bawah kaki Anda, walaupun Anda mungkin tidak menyadari hal itu.

Anda tidak percaya? Berikut 9 kisah dari orang-orang yang menemukan harta sesungguhnya karena ketidaksengajaan.

9. Sebuah lukisan van Gogh

(Foto: Wikimedia)

Sebuah lukisan van Gogh yang tidak terkenal berjudul “Sunset at Montmajour” telah berada di loteng seorang kolektor Norwegia selama bertahun-tahun. Alasannya? Pada tahun 1908, seorang tamu mengatakan kalau lukisan itu palsu.

Pemiliknya pun kecewa dan menurunkan lukisan tersebut, melupakan semuanya. 100 tahun kemudian setelah sang kolektor wafat, pemilik baru rumahnya menemukan lukisan tersebut dan membawanya ke ahli lukisan, menemukan fakta bahwa lukisan tersebut adalah barang asli karya van Gogh sendiri yang tak ternilai harganya.

8. Uang simpanan untuk Alan

(Foto: imgur )

Ketika satu keluarga Amerika biasa memutuskan untuk melakukan renovasi, tiba-tiba mereka menemukan sebuah brankas tersembunyi dengan harta senilai 51.000 dollar di dalamnya, bersama dengan sebotol bourbon tahun 1960 dan sebuah buku berjudul A Guide for the Perplexed.

Di dalam buku itu ada sebuah foto, yang di bagian belakangnya terdapat sebuah catatan dari seseorang bernama Vincent yang tertulis, “Alan, saya punya buku yang harus kau baca.”

Pasangan ini memutuskan untuk menemukan Alan dan memberikan padanya barang-barang tersebut tapi kemungkinan sukses sangat kecil.

7. Patung Fabergé

(Foto: imgur )

Pada tahun 2013, George dan Betty Davis membersihkan loteng mereka di New York saat melihat sebuah kotak kecil dan kusam dengan patung kecil di dalamnya.

Mereka memanggil seorang ahli, dan ternyata patung itu merupakan miniatur tentara Cossack yang ditugaskan oleh Czar Nicholas II dari Rusia sendiri pada tahun 1912 untuk istrinya.

Setelah peristiwa tahun 1918, patung itu jatuh ke tangan seorang pengusaha AS, dan pada tahun 1934 pengusaha tersebut menjualnya seharga 2.250 dollar.

Karl Fabergé hanya membuat 50 patung, semuanya dianggap sangat langka, dan pasangan ini menjualnya di pelelangan seharga 5,2 juta dollar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN