Monday, January 24, 2022
HomeSERBA SERBISebuah Mobil Secara Tak Langsung Menjadi ‘Sampah’ Setelah Parkir di Area untuk...

Sebuah Mobil Secara Tak Langsung Menjadi ‘Sampah’ Setelah Parkir di Area untuk Pembuangan Sampah

Erabaru.net. Saat mengunjungi kota-kota tetangga, setiap orang – boleh jadi mereka ini adalah penduduk lokal atau wisatawan – harus selalu mematuhi peraturan kota sebagai bentuk rasa hormat.

Kota Baguio, ibukota musim panas Philipina seperti biasa dipenuhi para turis saat liburan akan berakhir. Meskipun pariwisata telah membawa kemakmuran di kota ini, kerusakan yang diakibatkan oleh wisatawan yang tidak peduli telah mencemari lingkungan kota yang “bersih dan hijau”.

Salah satu hal terburuk yang dilakukan oleh para turis adalah membuang sampah sembarangan tanpa menyadari bagaimana para penyapu jalan harus bekerja lembur hanya untuk membersihkan sampah mereka.

Selain dari gunungan sampah yang dibuang di sembarang tempat, ratusan kendaraan tambahan menambah kemacetan, terutama ketika para pengendara parkir sembarangan, termasuk di kawasan terlarang.

Sebuah mobil diparkir di Bukut Quirino Timur meskipun melihat ada sebuah papan nama yang bertuliskan “Dilarang Parkir”.

Ternyata, daerah tersebut adalah tempat yang ditunjuk sebagai tempat pembuangan sampah bagi penduduk lokal, dan sudah jelas bukan tempat untuk parkir.

Ketika penduduk lokal hendak membuang sampah, tiba-tiba mereka tidak ada ruang untuk meletakkan sampah karena mobil menutupi area tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN