Monday, November 29, 2021
No menu items!
HomeUncategorizedAnak Keledai ini Bersikeras Tidak Mau Meninggalkan Induknya, Sementara Ikan Kecil Mengorbankan...

Anak Keledai ini Bersikeras Tidak Mau Meninggalkan Induknya, Sementara Ikan Kecil Mengorbankan Diri untuk Induknya. Benar-benar Mengharukan. Bakti dari Hewan-hewan Ini, Lantas Bagaimana dengan Manusia Zaman Now

Erabaru.net. Ada seorang kakek yang memiliki domba dan keledai. Suatu hari seekor induk keledai jatuh sakit, anak keledai melihat induknya tergeletak lemah di atas tanah.

Dia melihat perut induknya bergerak turun naik sambil merintih, dan menitikkan air mata.

Keledai kecil itu kemudian melompat seperti kesurupan menghampiri induknya.

Dia mengelus-elus kepala dan induknya dengan kuat, dengan maksud membangunkannya, tapi usahanya gagal.

Keledai kecil itu kemudian berlari ke tempat kakek, dan berusaha menariknya melihat keledai yang tergeletak lemah di atas tanah.

Melihat itu, si kakek segera mengembil kotak obat-obatan hewan. Dia membuka moncong keledai itu dan diberi obat.

Namun, setelah sekian lama, kondisi keledai itu tidak juga tampak membaik. Saat itu, keledai kecil terus menjilati mata, kepala, pinggang induknya dengan lembut.

Kemudian terus menggerak-gerakkan tulang punggung induknya dengan moncongnya, dengan harapan bisa segera membangunkan induknya.

Internet

Saat matahari terbenam, semua upaya kakek untuk menyembuhkan keledai itu sia-sia. Dengan sedih sang kakek pun bergumam, “Sudahlah, biarkan dia pergi. Kalau induk keledai mati, tapi anak keledai itu harus hidup.”

Kemudian Kakek membawa pulang anak keledai, tapi tampaknya kakek pun tak berdaya, karena keledai kecil tidak mau beranjak dari bangkai induknya.

Dua hari kemudian, induk keledai mulai sekarat, empat kukunya telah merapat dan kaku, terbujur datar di atas tanah, sementara kepalanya tidak bisa bergerak lagi.

Keledai kecil berdiri lesu da menatap dengan penuh kesedihan di sampingnya. Keledai kecil itu terus menjaga dan berjalan mengelilingi induknya, ia menjilati bulu induknya sampai air liurnya kering, bahkan sampai berdarah.

Si kakek membawakan pasta jagung kesukaan keledai kecil, namun, tak disangka, keledai kecil itu tidak nafsu sama sekali dengan pasta jagung kesukaannya.

Dia hanya memandang kakek tuannya itu dengan tatapan lesu, kemudian menundukkan kepalanya menjilat induknya dengan air mata berlinang sambil mengerang lemah penuh kepiluan.

Keledai kecil itu tidak makan dan minum selama tujuh hari tujuh malam, hingga akhirnya tidak kuat lagi berdiri, dan berbaring rapat di kepala induknya.

Pada hari kedelapan, keledai kecil itu memejamkan mata dan pergi bersama ibunya. Pasangan tua itu pun tak kuasa menahan tangis melihat kematian keledai kecil yang menyusul kepergian induknya..

Internet

Seekor keledai kecil yang sangat berbakti dan setia. Sampai mati pun tidak pernah mau pergi meninggalkan induknya, bakti dari binatang ini benar-benar sangat menyentuh.

Sementara manusia yang merupakan makhluk berakal seringkali mengutuk anak-anak yang durhaka terhadap orang tuanya itu dengan sebutan binatan.

Padahal banyak binatang yang sangat berbakti kepada induknya. Orang tua mereka untuk ternak, nyatanya, banyak hewan yang sangat berbakti.

Anak ikan yang berbakti

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments