Ayah ini adalah Tawanan Akibat dari Kecanduannya. Dia Diberi Selebaran yang Kemudian Mengubah Dirinya

Courtesy John De Beaux

Erabaru.net. John De Beaux, ayah dari seorang putra dan anak perempuan kembar, tinggal di Perth, Australia.

Selama bertahun-tahun, ia menghancurkan kesehatan dan hubungannya akibat dari kecanduannya.

Tapi percakapan dengan rekan kerjanya pada satu hari telah mengubah hidupnya. Inilah ceritanya.

John De Beaux bersama putra dan putri kembarnya Courtesy John De Beaux

Saat itu hari Minggu malam dan saya baru saja mengantarkan anak perempuan saya ke rumah ibu mereka.

Dalam perjalanan pulang, saya mengambil enam pak rokok dan bir. Ini adalah rutinitas standar saya.

Saya tidak menyukai orang yang berperilaku seperti saya yang dulu – seseorang yang sangat dipengaruhi oleh orang-orang yang berperangai negatif dan merusak diri.

Meski saya tidak lagi memilih untuk berteman dengan mereka, meski sudah lama saya berubah.

Bahasa saya sangat kotor sehingga membuat orang mengernyit saat saya berbicara. Ketika saya perlu menyelesaikan berbagai hal yang penting, saya suka menunda-nunda dan mengecewakan orang.

Ketika saya tidak menonton film, saya bermain video game atau menghabiskan uang untuk musik metal guna melampiaskan kemarahan dan kekecewaan saya.

Saya juga sudah terbiasa berbohong. Kecanduan mengajarkan seseorang untuk berbohong dan saya menjadi mahir dalam hal itu.

Pikiran saya penuh dengan pikiran gelap, dan saya telah kehilangan rasa hormat untuk diri saya sendiri dan orang lain.

Obat-obatan dan alkohol mematikan perasaan ini untuk sementara waktu, tapi ketika akhirnya pengaruh obat-obatan dan alkohol hilang, saya merasa jauh lebih buruk. Siklus itu tidak pernah berakhir.

Saya sering berpikir tentang diri saya waktu masih kanak-kanak, dan rindu untuk memulihkan kepolosan saya yang dulu itu.

Saya ingat bahwa dulu saya anak yang jujur, murni, dan tulus. Waktu itu, saya selalu membantu orang lain tanpa mengeluh, dan saya tidak pernah mengharapkan imbalan apa pun. Rasanya itu adalah sifat sejati diri saya.

Saya telah begitu baik, dan rasanya sangat bagus untuk tetap seperti itu. Sekarang, saya telah mengubur diri sejati saya dalam kecanduan dan kebencian, dan membuat kekacauan dalam hidup saya.

Saya sangat menderita. Tapi saya tidak bisa berhenti memikirkan bagaimana saya bisa mendapatkan kembali kebaikan sejati diri saya itu.

John De Beaux | Courtesy John De Beaux

Mencari Jalan

Terlepas dari masalah narkoba dan alkohol, saya telah berlatih seni bela diri dan Tai Chi selama bertahun-tahun.

Ketika saya menemukan pencapaian diri dan disiplin dalam latihan, saya berhasil menjinakkan kecanduan saya kembali hingga akhir pekan.

Tapi obat-obatan itu masih sering mengambil alih kemauan saya. Pikiran saya terus-menerus kacau karena saya ingin sehat dan bugar, tapi setan kecanduan juga berjuang keras melawan keinginan saya.

Kombinasi latihan dan obat-obatan dan alkohol menimbulkan malapetaka di tubuh saya. Saya mengalami banyak cedera serius, termasuk leher yang buruk dan tulang belakang yang rusak.

Dokter saya mengatakan bahwa jika saya memiliki cedera lagi di punggung saya, dia tidak dapat menanganinya lagi.

Akibat cedera ini, saya harus mengunjungi chiropractor hingga tiga kali seminggu.

Saya tahu bahwa saya harus menemukan sesuatu untuk memperbaiki diri secara mendasar, dan saya membutuhkan seorang guru sejati.

Saya selalu merasa bahwa guru bela diri saya hanya menginginkan uang saya, dan tidak benar-benar peduli dengan kebaikan saya.

Saya ingin menemukan seorang guru yang akan mengajari saya dari hati.

John De Beaux | Courtesy John De Beaux

Menemukan Jalan Saya