Monday, December 6, 2021
HomeSEHATNEWSSeorang Pria yang Memiliki Cacing Pita Sepanjang 2,8 Meter Ini Tubuhya...

Seorang Pria yang Memiliki Cacing Pita Sepanjang 2,8 Meter Ini Tubuhya Tidak Menunjukkan Gejala Apa pun

Ilustrasi (Foto : Steady Health)

Departemen Mikrobiologi SGH mengatakan bahwa cacing pita berukuran 2.8m kemungkinan besar berasal dari ikan air tawar mentah atau setengah matang, setelah pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak mudah mendeteksi kista parasit pada daging ikan dengan menggunakan mata telanjang dan biasanya hanya koki sushi dan suplier ikan berpengalaman yang mampu melakukannya.

Ilustrasi (Foto : At Bangkok)

Namun, dokter mengatakan bahwa tidak perlu khawatir tentang mengonsumsi sashimi bahkan saat kita menempatkan makanan laut mentah di beberapa hidangan kita saat Tahun Baru Imlek berlangsung.

Dr Leong Hoe Nam, seorang dokter penyakit menular di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena mengatakan, “Risiko menelan sesuatu karena makan makanan mentah sangat rendah di Singapura. Tapi bersikaplah sangat ketat terhadap kebersihan dan tidak makan ikan mentah jika kekebalan tubuh Anda buruk.”

Sebelumnya pada bulan Januari, seorang pria berusia 30 tahun di Amerika Serikat telah tertular cacing pita berukuran 1,6m per karena dia memiliki kebiasaan makan sashimi salmon hampir setiap hari.

Dia mengira bahwa isi perutnya keluar saat dia menemukan cacing pita tergantung dari bagian lubang belakangnya dan dia harus terus menariknya untuk mengeluarkannya. Cacing itu masih hidup dan bergerak setelah dia menariknya keluar.

Ingatlah untuk waspada dan aman saat mengkonsumsi semua jenis makanan mentah!(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular