Polio Melumpuhkan Kakinya pada Usia 2 Tahun, Tapi Tak Bisa Menghentikannya untuk Memenangkan Emas dan Perak

polio melumpuhkan kakinya

Erabaru.net. Menjadi olahragawan membutuhkan dedikasi, semangat, dan tubuh atletis. Atlet adalah orang yang menunjukkan kepada kita puncak dari apa yang tubuh manusia dapat lakukan. Tapi, bagaimana jika atlet lumpuh? Akankah dia bisa memberi contoh kepada dunia?

Nah, Sharad Kumar, seorang atlet Para India yang menjadi lumpuh pada usia 2 tahun telah membuktikan bahwa semua orang salah dan dia telah menjadi peloncat tinggi di dunia. Inilah kisah menakjubkan atlet luar biasa ini.

(Foto : Facebook)

Sharad baru berusia dua tahun saat kaki kirinya lumpuh akibat obat polio palsu. Tapi baginya, mimpinya menjadi seorang atlet tidak meninggalkannya dan dari kelas 7 dia melompat tinggi dan memecahkan rekor sekolah dan distrik yang bersaing dengan atlet lain yang berbeda.

(Foto : Facebook)

Sharad membuat debut internasionalnya di tahun 2010 di Asian Para Game dan pada tahun 2012 ia menjadi yang pertama di dunia dengan melompat setinggi 1.7 m di kejuaraan atletik Malaysia Open Para. Sukses tidak menghentikannya di sana saja pada tahun 2014 ia memecahkan rekor Asia yang ada dan memenangkan emas di Para Asian Games.

(Foto : Facebook)

Di London tahun lalu ia memenangkan medali perak di kejuaraan dunia atletik Para . Sharad berusia 25 tahun dan melihat catatannya dia tidak akan berhenti dalam waktu dekat.(hui/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.