Ibu Tunggal Bersama Putri 5 Tahunnya Ini Menjual Ubi Jalar dan Berhasil Mengumpulkan Uang dalam 3 Tahun dan Membeli Rumah

Setiap saat berkunjung ke desa untuk membeli ubi jalar, Xiao Ying dan putrinya selalu mampir dulu di rumah Ran Xiao Xiang, pemasoknya. Dan Xiao Xiang juga selalu mengukus sepiring besar ubi jalar dan kacang walnut serta sepanci kacang tanah.

Xiao Ying mengatakan bahwa orangtuanya sudah lama meninggal, jadi dia tidak memiliki kampung halaman orangtuanya. Tapi setiap saat berkunjung ke rumah Ran Xiao Xiang, dia merasa seperti seorang anak perempuan yang sudah menikah pulang ke rumah orangtuanya di kampung.

Ran Xiao Xiang telah berusia 55 tahun. Kedua anaknya bekerja di luar daerah, sementara suaminya terbaring lumpuh di tempat tidur. Lahan ubi jalar seluas 30 ha itu dikelola sendiri olehnya.

Karena kurangnya tenaga kerja, ubi jalar seluas 30 hektar itu tidak sempat digali, dan sangat rentan membusuk jika tidak segera digali. Setiap hari, ubi jalar yang rusak itu bisa mencapai sekeranjang penuh banyaknya.

Putri Xiao Ying sekarang sudah berusia 5 tahun, bisa dikata sudah cukup besar, ia selalu berusaha secara aktif membantu sebisanya saat melihat ibunya sedang sibuk, tapi malah semakin merepotkan ibunya.

 

Setiap kali sebelum pergi, Xiao Xiang selalu memberi beberapa kantong buah-buahan liar pegunungan untuk ibu dan putrinya. Sementara itu, Xiao Ying juga mengatakan bahwa dia tidak hanya akan membantu Xiao Xiang menjual ubi jalar, tapi juga akan membuat buah-buahan pegunungannya itu menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan uang.

Tapi tahun 2017 lalu baru sudah berakhir, sementara ubi jalar Xiao xiang sebanyak 15.000 kg itu baru terjual sepertiganya. Xiao Ying merasa tidak enak ketika Xiao Xiang memberinya dua kantong penuh buah-buahan liar.