fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA INSPIRASIBocah berusia 12 tahun Ini Menulis Buku "Dengan Matanya": Satu-Satunya Cara yang...

Bocah berusia 12 tahun Ini Menulis Buku “Dengan Matanya”: Satu-Satunya Cara yang Bisa Dia Gunakan Untuk Berkomunikasi

Erabaru.net. Jonathan Bryan adalah seorang anak berusia 12 tahun dari Wiltshire, Inggris, yang telah membuat banyak orang terkejut dengan bukunya yang berjudul “Eye Can Write” , yang diterjemahkan sebagai “Mata Dapat Menulis.”

Itu adalah buku yang sangat istimewa yang menceritakan kehidupan bocah ini, bagaimana Jonathan bekerja untuk belajar berkomunikasi dan menulis dengan matanya. Bocah itu juga menulis tentang imannya, yang merupakan bagian penting dari hidupnya.

https://www.instagram.com/p/BlkW5ZvHb7b/?utm_source=ig_embed

Mata dapat menulis: Kenangan tentang jiwa sunyi seorang anak yang muncul.

Jonathan menghabiskan satu tahun penuh untuk menulis buku. Pria muda itu tidak dapat berbicara atau menulis, karena dia dilahirkan dengan cerebral palsy yang parah. Keterampilan motoriknya sangat berkurang dan dia bergerak di kursi roda.

https://www.facebook.com/michaelmorpurgoofficial/photos/a.371599462925140/1769574469794292/?type=3

Hampir sepanjang hidupnya, orang tua Jonathan menggunakan isyarat nonverbal, seperti senyum, untuk berkomunikasi. Tetapi kemudian mereka menemukan metode lain untuk berkomunikasi: kerangka E-Tran.

https://www.facebook.com/eyecantalk/photos/a.1735077916708682/1772521472964326/?type=3

Itu adalah panel transparan yang diletakkan di depan orang yang tidak dapat berbicara dan lawan bicaranya. Ketika orang pertama melihat suatu simbol, orang kedua dapat melihat ke mana mata orang pertama diarahkan tanpa bicara, dan kemudian “membaca” apa yang ditunjukkan.

https://www.instagram.com/p/BlnrN4vHFE0/?utm_source=ig_embed

Berkat metode ini, Jonathan berhasil menulis bukunya yang menceritakan bagaimana rasanya hidup dengan cerebral palsy. Pria muda itu mengatakan bahwa gagasan menulis bukunya juga untuk membantu orang lain dengan kondisi mereka, untuk memberi mereka harapan dan semangat.

Tubuh Anda tidak berbuat banyak, tetapi itu tidak berarti pikiran Anda tidak aktif dan Anda tidak bisa berkarya.

https://www.facebook.com/eyecantalk/photos/a.1735077916708682/1735082720041535/?type=3

Orang tuanya sangat bangga. Meskipun sakit, dia tidak pernah menyerah dan ingin membuat suaranya didengar ke seluruh dunia dengan bukunya.

Akulah suara semua orang yang tidak memilikinya.

Kasus bocah ini adalah inspirasi sejati, karena terlepas dari keterbatasannya, dialah yang berhasil mendorong orang lain untuk unggul dan memberikan yang terbaik. Hidupnya adalah contoh nyata.

Bagus sekali, Jonathan, kami semua mengagumimu! Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi kami semua! (Jul)

Sumber: edition.cnn.com

VIDEO REKOMENDASI

https://www.youtube.com/watch?v=u8lOQDYNgmY

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular