Saturday, January 29, 2022
HomeSERBA SERBIMonolit Logam Misterius Seperti yang Ditemukan di Utah Muncul di Sebuah Bukit...

Monolit Logam Misterius Seperti yang Ditemukan di Utah Muncul di Sebuah Bukit di Rumania

Erabaru.net. Minggu lalu, sebuah monolit logam  misterius ditemukan di gurun terpencil di Utah, AS. Sekarang, satu lagi telah ditemukan di lereng bukit Rumania.

Struktur logam aneh, setinggi sekitar empat meter ditemukan di Bukit Doamnei di Kota Piatra Neamţ, Rumania, Kamis (26/11).

Itu terletak hanya beberapa meter dari Petrodava Dacian Fortress, situs arkeologi terkenal dan monumen bersejarah tertua di Piatra Neamţ, diyakini telah dihancurkan oleh tentara Romawi.

(Foto Stiri Piatra Neamt/Newsflash)

Monolit tersebut sangat mirip dengan yang ada di gurun Red Rock Utah, AS, yang baru-baru ini menarik perhatian dunia karena asalnya yang tidak diketahui.

Adapun struktur di Rumania, penyelidikan sedang berlangsung. Rocsana Josanu, pejabat Neamţ Culture and Heritage mengatakan: ‘Kami telah mulai melihat ke dalam penampilan aneh dari monolit. Itu ada di properti pribadi, tapi kami masih belum tahu siapa pemilik monolit itu. Itu berada di kawasan lindung di situs arkeologi. “

Monolith Romania 3Stiri Piatra Neamt / Newsflash

“Sebelum memasang sesuatu di sana, mereka membutuhkan izin dari institusi kami, yang kemudian harus disetujui oleh Kementerian Kebudayaan,” tambahnya

Kedua monolit tersebut tampaknya telah dikubur dengan sengaja, namun asal dan tujuannya tetap menjadi misteri. Akankah salah satu dari kita memasuki Stargate jika kita mendekat, atau apakah itu karya seniman, orang iseng, atau dewan wisata yang mencari pemasaran unik?

(Foto : Utah Bureau of Land Management)

Monolit di gurun Utah, agak menyeramkan, telah menghilang tanpa bekas. Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Biro Pengelolaan Lahan negara bagian menulis: “Kami telah menerima laporan yang dapat dipercaya bahwa struktur yang dipasang secara ilegal, yang disebut sebagai monolit, telah dihapus dari tanah publik Biro Pengelolaan Tanah (BLM) oleh pihak yang tidak dikenal. “

‘BLM tidak menghapus struktur yang dianggap milik pribadi. Kami tidak menyelidiki kejahatan yang melibatkan properti pribadi yang ditangani oleh kantor sheriff setempat. Struktur tersebut telah mendapat perhatian internasional dan nasional dan kami menerima laporan bahwa seseorang atau kelompok menghapusnya pada malam tanggal 27 November,” tambah mereka.

Meskipun terlihat sangat luar biasa – setidaknya, bagi mereka yang pernah menonton 2001: A Space Odyssey – itu digambarkan mirip dengan karya artistik John McCracken.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN