Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPasangan Vietnam Tinggal di Pegunungan dan Selama 3 Tahun Mengubah 9 Kontainer...

Pasangan Vietnam Tinggal di Pegunungan dan Selama 3 Tahun Mengubah 9 Kontainer Menjadi Rumah ‘Bak Surga’

Erabaru.net. Kehidupan kota sangat kompetitif dan penuh tekanan, dan banyak orang bermimpi menemukan tempat tinggal yang tenang dan jauh dari keramaian. Namun, bagi kebanyakan orang mimpi ini hanya bisa menjadi fatamorgana.

Tetapi selalu ada beberapa orang yang mengubah impian mereka menjadi kenyataan. Pasangan yang akan kita bicarakan di artikel ini mengejar kehidupan seperti itu.

Mereka membeli sebidang tanah di pinggiran kota, membangun rumah dengan konainer, dan sekarang menjalani kehidupan bak di surga.

Menurut laporan media Vietnam, pasangan tersebut saat ini tinggal di Kabupaten Soshan di Hanoi, Vietnam, mereka adalah Hai Yen, 35 tahun, dan suaminya dari Belanda.

Bosan dengan kehidupan kota di Hanoi, pasangan ini selama 3 tahun membangun vila dengan pemandangan pegunungan di Kabupaten Shuoshan dengan menggunakan kontainer.

Menurut laporan, Hai Yen dan suaminya membeli sebidang tanah seluas 1.800 meter persegi yang berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Hanoi, pada tahun 2016.

Saat itu, mereka masih ragu-ragu, namun melihat pemandangan sekitar yang indah, dengan pegunungan dan sungai, seperti lukisan pemandangan, Hai Yen dan suaminya memutuskan untuk pindah ke sini untuk tinggal.

Setelah keputusan diambil, tibalah waktunya untuk membangun sebuah rumah, untuk mengejar desain yang unik tanpa mencemari lingkungan, Hai Yen memutuskan untuk menggunakan kontainer untuk membangun rumahnya.

“Suami saya orang Belanda. Dia menjadi kapten kapal pesiar termuda dalam sejarah negara mereka pada usia 27 tahun, jadi dia tahu kontainer dengan baik dan setuju dengan ide saya,” kata Hai Yen.

Setelah menentukan ide, pasangan ini mulai membangun rumah, tetapi karena tidak memiliki pengalaman desain dan pembangunan rumah kontainer membutuhkan peralatan khusus, mereka terjebak dalam dilema sejak awal.

“Penting untuk menghitung detail yang sangat tepat saat membangun sebuah rumah dari kontainer. Sedikit kesalahan tidak diperbolehkan, dan isolasi panas dan lapisan isolasi diperlukan, yang sangat rumit,” ujarnya.

Hai Yen dan suaminya akhirnya bisa menyelesaikan rumah impianya selama 3 tahun dan menghabiskan 3 miliar VND (sekitar Rp 1,8 miliar), menggunakan total 9 kontainer untuk membangun vila 3 lantai dengan pemandangan gunung yang indah dan sejuk.

Lantai pertama dan kedua terdiri dari dua kontainer berukuran 60 meter persegi, dan lantai tiga terdiri dari lima kontainer berukuran 150 meter persegi.(yn)

Sumber: funnews61

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments