Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANAnak Laki-laki Berusia 10 Tahun yang Berangan-angan Memiliki Pohon Natal Akhirnya Mendapat...

Anak Laki-laki Berusia 10 Tahun yang Berangan-angan Memiliki Pohon Natal Akhirnya Mendapat Banyak Hadiah

Erabaru.net. Hati seorang anak kecil penuh dengan kepolosan, kebaikan dan harapan, meskipun mungkin harus menghadapi kesulitan dan kekurangan dalam kehidupannya sehari-hari. Mereka selalu mempunyai mimpi yang ingin mereka wujudkan.

Seperti mimpi yang dimiliki oleh seorang anak lelaki Meksiko ini yang tidak pernah menyerah pada impian besarnya: memiliki pohon natalnya sendiri.

Kisah ini berasal dari Negara Bagian Oaxaca, di daerah yang dikenal sebagai El Camalotal, tempat di mana penduduknya, yang berasal dari suku asli Chinantec, hidup dalam kondisi kemiskinan yang ekstrem.

Di tempat ini, anak-anak sering melamun karena menghadapi kenyataan yang pahit membuat mereka ingin mengganti kopi mereka dengan segelas susu yang layak.

Tetapi bagi anak berusia 10 tahun ini Jesús Antonio Palacios Moreno, semangat Natal membawa sesuatu yang sangat istimewa untuknya.

Édgar Orozco Ortiz , guru pendidikan jasmani sekolah di komunitas Jesús, membagikan foto pohon Natalnya. Namun dia tidak pernah membayangkan bahwa tindakan sederhana ini memberikan semangat kepada seluruh siswanya.

Jesus ingin memiliki pohon Natal seperti yang dimiliki gurunya dan, untuk mencapai ini, dia menggunakan semua kreativitasnya dengan sedikit peralatan yang dia miliki.

Untuk mewakili pohon, dia menggunakan cabang pohon yang dia tempatkan di atas ember berisi tanah. Sedangkan sebagai ornamen untuk menghias dia menggunakan mainan lamanya.

Dia juga mengimprovisasi adegan kelahiran Yesus dengan menempatkan patung binatang disertai gambar bunda maria di atas meja kayu tua.

Tergerak oleh situasi tersebut, gurunya membagikan foto Jesús yang sedang berdiri di samping pohon kecilnya, di mana dia benar-benar terlihat bahagia walaupun dengan telanjang kaki.

“Bagaimana perasaan Anda saat melihat impian anak ini memiliki pohon Natal? Ia bahkan kebingungan bagaimana menghiasnya agar tidak kehabisan ornamen. Saya pun memutuskan untuk membeli lampu dan ornamen untuknya. Apakah ada orang lain yang ingin ikut bergabung membantu Jesus ? ”Kata guru itu.

Tanpa disangka, banyak pengguna Internet, dan bahkan walikota di kota mereka, mulai menawarkan bantuan kepada Jesús dan adik-adiknya, Francisco, 13 tahun, dan Sebastián, 8 tahun.

Gurunya memberi mereka lampu untuk pohon kecilnya. Uang dari orang yang ikut membantu, dekorasi, makanan, pohon Natal besar, sejumlah boneka beruang dan mainan.

Itu sangat luar biasa sehingga ibu anak-anak itu, Eugenia Moreno Maroto, mengetahui tentang segala hal dan tidak dapat berkata-kata dengan kebaikan semua itu.

“Bantuan telah mereka terima dan mereka sangat bersyukur, bahkan mereka juga bermimpi untuk memiliki sepeda. Saya berharap jejaring sosial selalu dapat bermanfaat untuk orang lain seperti ini ”, kata guru itu.

kisah ini adalah salah satu kebaikan yang dapat dilakukan masyarakat ketika mereka memberikan kontribusi tanpa pamrih untjuk membuat seorang anak tersenyum.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments