fbpx
Thursday, December 9, 2021
HomeSERBA SERBISebuah Perusahaan Kosmetik Menuai Kecaman Setelah Diketahui Produk Botol Kertasnya Ternyata Adalah...

Sebuah Perusahaan Kosmetik Menuai Kecaman Setelah Diketahui Produk Botol Kertasnya Ternyata Adalah Plastik

Erabaru.net. Merek kecantikan asal Korea Selatan Innisfree menuai banyak kecaman setelah sebuah botol berlabel terbuat dari kertas ternyata adalah plastik yang hanya dibungkus dengan karton tipis.

Innisfree, sebuah perusahaan yang berfokus pada produk kecantikan yang terinspirasi dari alam, sepertinya tidak pernah menyangka bahwa akan ada yang memeriksa botol serum wajah mereka.

Botol serum wajah yang tercetak tulisan ‘’Halo, Saya adalah botol kertas”, benar-benar memiliki tekstur seperti kertas. Namun ternyata seseorang memeriksanya dengan mengiris bagian luar botol yang ternyata itu hanyalah karton tipis yang menutupi botol plastik biasa yang ada di dalamnya.

Orang ini memposting foto penemuannya di grup Facebook yang bernama ‘’no plastic shopping”, dan tidak butuh waktu lama hingga foto tersebut menjadi viral.

Pelanggan memposting foto tersebut dan mengungkapkan bahwa mereka merasa “dikhianati’’ ketika mereka mengetahui bahwa produk botol kertas itu sebenarnya adalah botol plastik. Hal itu juga diungkapkan oleh sebagian besar orang yang telah mencoba Innisfree’s Green Tea Seed Serum yang dipercaya memiliki kemasan yang ramah lingkungan.

Outlet media Korea Selatan dengan cepat meliput cerita tersebut, dan gelombang kecaman mendorong Innisfree untuk mengeluarkan pernyataan, yang mana pernyataan tersebut tidak diterima dengan baik oleh masyarakat

“Kami menggunakan istilah ‘botol kertas’ untuk menjelaskan peran label kertas yang mengelilingi botol,” kata Innisfree dalam pernyataannya. “Kami tidak berpikir adanya kemungkinan orang akan mengira seluruh botol terbuat dari kertas. Kami mohon maaf karena gagal menyampaikan informasi dengan tepat. “

Jadi mereka mencetak “Halo, saya botol kertas” pada botol yang tampaknya terbuat dari kertas dan tidak berpikir orang akan berasumsi bahwa itu sebenarnya terbuat dari kertas. Ya, itu terdengar seperti kesalahan yang jujur…

Dalam upaya untuk mengalihkan fokus ke arah yang lebih positif, Innisfree juga menyebutkan bahwa botol plastik tidak berwarna yang tersembunyi di dalam eksterior karton dapat didaur ulang dan ramah lingkungan karena menggunakan plastik 51,8 persen lebih sedikit daripada kemasan konvensional.

Selain itu, kerangka kertas tersebut memberi informasi tentang cara memisahkan dan mendaur ulang kemasan.

Orang yang pertama kali mengungkapkan kemasan penipuan Innisfree secara online mengatakan kepada The Korean Herald bahwa mereka menemukan penjelasan perusahaan itu “tidak cukup”.

“Banyak dari mereka yang memilih produk tertentu dalam upaya mengurangi dampak berbahaya bagi lingkungan. Saya merasa (perusahaan) mengambil keuntungan dari mereka (melalui pemasaran yang menyesatkan), ”kata orang yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Menariknya, Innisfree memang sempat merilis video YouTube sekitar 8 bulan lalu yang jelas menunjukkan adanya botol plastik di dalam cangkang kertas itu, tetapi mereka seharusnya bisa lebih baik lagi dalam menginformasikan pada konsumen agar tidak terjadi kesalah pahaman seperti sekarang ini.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular