Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIJari-jari Wanita Ini Berubah Menjadi Putih Karena Sindrom Langka

Jari-jari Wanita Ini Berubah Menjadi Putih Karena Sindrom Langka

Erabaru.net. Tangan seorang wanita menjadi viral setelah menceritakan bagaimana rasanya hidup dengan kelainan yang sangat langka yang membuat beberapa jarinya berubah warna menjadi putih.

Julie O’Mahony, 23 tahun, membagikan foto tangan ibunya di Twitter minggu lalu, menulis: “Bukankah ini hal paling aneh yang pernah Anda lihat?”

Ibunya, Monica, menderita Sindrom Raynaud, kelainan pembuluh darah langka yang membuatnya menyempit saat seseorang kedinginan atau merasa stres.

Akibatnya, darah tidak bisa sampai ke permukaan kulit, dan hal tersebut menyebabkan jari-jari berubah menjadi putih.

Julie, dari Kota Cork, Rebublik Irlandia , menjelaskan bahwa setiap kali ia pergi ke tempat yang dingin dan ibunya tidak memakai sarung tangan, jari-jari ibunya akan mati rasa dan mengalami perubahan warna.

Postingannya mendapat banyak tanggapan dari para netizen, banyak dari pengguna mengatakan bahwa mereka juga memiliki kelainan yang sama.

Julie mengetakan: “Ibuku menderita suatu kondisi yang dikenal sebagai Sindrom Raynaud dan telah mengidapnya selama sekitar 20 tahun.”

“Ini menyebabkan pembuluh darah di jari-jarinya menyempit sehingga darah tidak bisa sampai ke permukaan kulit, hal tersebut membuat beberapa jarinya menjadi putih dan mati rasa. “

“Ini biasanya terjadi pada ibu saya di musim dingin atau saat suhu tiba-tiba turun.”

‘’Bulan Januari adalah bulan terburuk untuk jari ibu saya. ’’

“Kadang-kadang sarung tangan sangat membantu tetapi jika suhu di bawah dua-tiga derajat, sarung tangan tidak akan berpengaruh banyak.”

Begitu warna jari Monica mulai berubah, dia sangat kesakitan.

Julie melanjutkan: “Dia menggambarkan kesakitannya seperti kesemutan tingkat maksimal, sangat tidak nyaman dan sangat menyakitkan. Biasanya dibutuhkan sekitar satu jam atau lebih sampai rasa sakit berhenti.”

Setelah menderita kondisi tersebut selama dua dekade terakhir, Monica sudah hafal kapan perubahan itu akan terjadi – dan biasanya akan terjadi pada dua jari di tengah kedua tangannya, tetapi terkadang juga dapat terjadi pada semua jarinya.

Julie terkejut dengan tanggapan atas posting Twitter-nya, mengatakan bahwa ibunya menjadi selebriti lokal karenanya.

“Banyak orang telah menjawab postingan dengan membagikan pengalaman mereka sendiri yang juga memiliki sindrom Raynaud,” katanya.

“Ibu saya tidak terlalu mengenal Twitter, tetapi ketika saya mengatakan postingan tersebut disukai oleh lebih dari 30.000 orang, dia sangat terkejut’’

“Banyak orang dari kota yang sama datang menemui kami, mereka juga mengatakan bahwa jari-jarinya yang aneh tersebut sangat populer!” Julie menambahkan.

Julie juga mengatakan bahwa dia banyak orang yang meminta nasihat medis kepada Monica – menekankan bahwa Monica telah menjadi dokter – beberapa orang berkomentar dengan memberikan nasihat juga yang dapat membantu mereka.

Seseorang menulis: “Sindrom Raynaud – ini adalah penyiksaan. Saya sekarang memiliki penghangat tangan yang dapat diisi ulang dan harus saya bawa ke mana-mana. Bahkan di musim panas.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments