Monday, December 6, 2021
HomeVIDEODUNIA HEWANMomen Luar Biasa Ribuan Lumba-lumba Berkumpul untuk Berpesta Ikan, yang Diikuti oleh...

Momen Luar Biasa Ribuan Lumba-lumba Berkumpul untuk Berpesta Ikan, yang Diikuti oleh Paus Bungkuk di Depan Para Nelayan yang Terpukau

Erabaru.net. Ini adalah momen yang luar biasa saat ribuan lumba-lumba berkumpul untuk berpesta sekawanan ikan – sebelum diikuti oleh tiga paus bungkuk di depan dua nelayan yang terpukau.

Kade Tame, 26 tahun, dan kakaknya Devon, 28 tahun, dari Cape Town, Afrika Selatan, sedang memancing di dekat Fish Hoek di False Bay ketika mereka melihat laut biru di kejauhan tiba-tiba berubah menjadi buih putih berombak.

Dua bersaudara itu sedang melemparkan umpan keluar dari kapal penangkap ikan mereka, Wizard, namun setelah itu mereka memutuskan untuk masuk dan bergerak menuju keributan yang terjadi sekitar satu mil jauhnya karena penasaran.

Namun yang sangat mengejutkan, mereka menemukan ribuan lumba-lumba yang membentuk dua kelompok terpisah berenang berputar-putar untuk menangkap dan memakan sekawanan ikan.

Rekaman luar biasa yang diambil oleh dua bersaudara ini menunjukkan lumba-lumba yang melompat masuk dan keluar dari perairan yang berombak sebelum secara luar biasa tiga paus bungkuk ikut bergabung dengan mereka .

Dalam video tersebut, terlihat seekor paus bungkuk raksasa yang dapat tumbuh hingga 16 m dan berat hingga 30 ton, terlihat muncul dari ombak di tengah lingkaran lumba-lumba yang rakus.

Kade, yang menjalankan perusahaan obat alami The Fulvic Revolution, menjelaskan: “Kami menyadari ketika kami semakin dekat dengan kerumunan tersebut, ada sekitar 1.000 lumba-lumba yang melompat masuk dan keluar dari air menciptakan semacam penghalang panjang yang lebar dan kami tidak dapat memahaminya.”

“Kemudian di kejauhan kami melihat ada sekitar 1.000 lumba-lumba lainnya berenang menuju ke arah lumba-lumba lainnya dari Muizenberg dan kami tidak tahu mengapa mereka berkumpul.”

“Kemudian ketika dua kelompok itu berkumpul menjadi satu, kami menyadari bahwa kawanan Muizenberg telah menjebak sekelompok besar ikan ke dalam jebakan yang dipasang oleh lumba-lumba lain yang sedang menunggu mereka.”

“Dengan semua ikan yang sudah terperangkap di tengah, lumba-lumba kemudian mulai melompat-lompat di dalam air dalam lingkaran yang sangat besar, memutar-mutar hingga ikan tersebut menjadi bola sushi yang saling mendekat menunggu untuk dimakan.”

Dalam video tersebut, Kade dan Devon, yang menjalankan cabang agen properti Hamiltons Property Portfolio, terdengar tertawa melihat pemandangan langka itu sementara perahu lain juga terlihat sedang menonton pemandangan yang menakjubkan itu.

Kade, seorang pengusaha, mengatakan lumba-lumba sangat mengganggu air selama hiruk pikuk makan yang meriah sehingga perahu setinggi 18 kaki mereka bahkan mulai berputar-putar.

Dia melanjutkan: “Lumba-lumba menciptakan arus yang berputar-putar di sekitar mangsa sehingga perahu kami mulai perlahan berputar-putar dan kemudian waktu makan pun dimulai dengan para lumba-lumba.”

Lumba-lumba, bisa tumbuh sepanjang 2,5 m dan dapat berenang hingga 20mph, memakan hingga 13kg ikan, cumi-cumi, dan krustasea sehari merupakan pemandangan umum di sepanjang pantai Afrika Selatan.

Sementara paus bungkuk mengonsumsi hingga 1300 kg ikan per hari, kedua kelompok mamalia itu berpesta pora hanya dalam jarak satu mil ke laut.

Lumba-lumba biasanya berenang dalam kelompok 20 hingga 50 anggota keluarga, tetapi dapat berkumpul untuk membentuk kelompok yang lebih besar, dan ketika terdapat mangsa dalam jumlah banyak mereka berkumpul untuk membentuk superpod atau kerumunan.

Superpod yang terdiri dari 10.000 lumba-lumba tercatat mengumpulkan ikan menjadi ‘bola umpan’. setelah mangsa dilahap, makhluk cerdas tersebut kembali ke kelompoknya. (lidya/yn)

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular