Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA INSPIRASIRemaja Berusia 16 Tahun Hanya dengan Satu Tangan Menaklukkan Dunia Basket

Remaja Berusia 16 Tahun Hanya dengan Satu Tangan Menaklukkan Dunia Basket

Erabaru.net. Beberapa orang memandang cacat fisik sebagai tantangan yang tidak dapat diatasi, sementara yang lain melihat mereka sebagai peluang.

Hansel Enmanuel yang berusia enam belas tahun adalah salah satunya!

Pemuda asli Republik Dominika ini sekarang telah menjadi pemain bola basket sekolah menengah yang diakui secara internasional. Tidak seperti kebanyakan rekannya, Hansel hanya memiliki satu tangan.

Tumbuh di Santo Domingo, secara tragis dia kehilangan lengannya setelah terperangkap di bawah tembok yang runtuh saat berusia 6 tahun. Setelah dua jam yang panjang, dia akhirnya diselamatkan, tetapi bagian dari anggota tubuhnya sudah tidak bisa diselamatkan dan harus diamputasi.

Menurut Yahoo Sports, Hansel memilih untuk tidak melihat kecelakaan itu sebagai kerugian yang tragis tapi melainkan sebagai pelajaran hidup bahwa Tuhan itu ada. Dia mengubah realitas barunya menjadi hadiah langka. Tekad serta bakatnya yang luar biasa telah membuahkan hasil!

Permainannya yang luar biasa membawanya ke AS, di mana dia mendapatkan beasiswa untuk bermain bola basket untuk Life Christian Academy di Kissimmee, Florida.

Di sana, bakatnya terus mendapat perhatian. Dengan bantuan media sosial, video permainan bola basket Hansel mulai beredar di internet, akhirnya menjadi viral dan meroket komunitas Instagram-nya menjadi lebih dari 265.000 pengikut.

Setiap hari, Hansel membuktikan bahwa dia tidak perlu meyakinkan siapapun untuk melihatnya secara sempurna. Bagaimanapun, bakatnya berbicara untuk dirinya sendiri!

Terlepas dari semua pengakuan yang dia terima, Hansel tetap setia pada tujuan utamanya: menjadi atlet terbaik yang dia bisa dan membuat keluarganya bangga!

Dia bahkan bersikeras bahwa dia tidak bisa mengambil pujian atas kesuksesannya. Seperti yang dia tulis di Instagram,: “Untuk menjadi sukses, hanya dibutuhkan dua hal, kebaikan dan anugerah dari Tuhan.” (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments