Wednesday, December 1, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBISetelah Setahun Mencoba Menyelamatkannya dari Jalanan, Seekor Anak Anjing yang Ketakutan Akhirnya...

Setelah Setahun Mencoba Menyelamatkannya dari Jalanan, Seekor Anak Anjing yang Ketakutan Akhirnya Mempercayainya

Erabaru.net. Bahkan setelah tenggelam dalam pandemi global yang tidak menguntungkan ini, peristiwa dan cerita sedih terus terjadi, yang seharusnya memanggil kita untuk merefleksikan apa peran yang harus kita lakukan untuk menyelematakan hewan-hewan yang ditelanarkan dan diperlakukan tidak adil.

Selama satu setengah tahun kita hidup dalam ketidakpastian, tanpa kecuali, banyak orang yang tidak dapat memberikan perawatan hewan peliharaan mereka lalu membuat mereka di jalanan, seperti yang terjadi pada Krispy, yang telah menghabiskan satu tahun di jalan, waktu yang melemahkan kepercayaannya terhadap manusia.

Terlepas dari kenyataan, anak anjing itu telah dipantau oleh LSM Penyelamatan Hewan DAR Brasil selama setahun. Krispy, sangat takut, dia akan menundukkan kepalanya setiap kali seseorang mendekat untuk mencoba mengelus atau memberinya makan.

Namun, dengan banyak cinta, kesabaran, dan dedikasi, suatu hari para relawan tempat penampungan berhasil membuat Krispy memberikan kepercayaanya kepada mereka dan membiarkan dirinya dibantu. Perlu diketahui juga jumlah hewan peliharaan yang tinggalkan di jalan telah meroket, terutama di Amerika Latin.

Anak-anak anjing seperti Krispy, yang percaya bahwa mereka memiliki tempat yang aman untuk menghabiskan sisa hidup mereka, telah dikeluarkan dari rumah mereka dan dibiarkan begitu saja, ini membuat Krispy kehilangan kepercayaan.

Meskipun detail tentang bagaimana hewan itu berakhir di jalan tidak diketahui , terbukti bahwa hewan tersebut telah melewati banyak keluarga berbeda, sebelum ditemukan oleh asosiasi penyelamat hewan.

Setelah melihatnya, mereka menyadari bahwa anak anjing itu menunjukkan tanda-tanda trauma emosional. Dia gemetar setiap kali manusia mendekatinya, tetapi dia harus dibantu dengan cara apa pun. Selain teror yang mengalir dari tatapannya, tingkat malnutrisi sangat mengancam nyawanya .

“Awalnya, kami mencoba berinteraksi dengannya menggunakan segala cara, tetapi kami menyadari bahwa, untuk saat ini, hal terbaik adalah meninggalkan sepiring makanan untuknya, pergi dan mengulangi tindakan itu setiap hari sampai kami mendapatkan kepercayaannya,” kata salah seorang sukarelawan.

Seperti yang dikatakan juru bicara organisasi DAR Animal Rescue, Krispy harus melalui cobaan berat. ia memiliki ketakutan yang dalam pada manusia.

Akhirnya, setelah satu tahun yang tampak seperti satu abad hidup di jalanan, bagi dirinya menderita rasa malu dan serangan ketidakberdayaan, anjing kecil itu membiarkan dirinya disentuh dan, sedikit demi sedikit, untuk dibelai. Dia menerima bantuan tersebut dan, ketika dia bisa dipeluk, dia dipindahkan untuk menerima perawatan medis yang dia butuhkan .

Dokter hewan melaporkan bahwa berat Krispy hanya 5 kilogram pada saat kedatangan, jadi mereka membawanya ke rumah sakit untuk perawatan malnutrisi, dehidrasi, dan penyakit cacing jantung.

“Dia dalam kondisi yang menyedihkan dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin, ” kata para spesialis.

Dia diraw​​at dengan baik dan, berkat LSM, saat ini Krispy aman dan bahagia di rumah permanennya yang baru. Mimpi buruk dari kesepian di jalanan akhirnya berakhir untuknya. Dan kepercayaannya pada manusia juga telah terlahir kembali. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments