fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANAyah Tunggal Ini Mengenakan Pakaian Wanita ke Sekolah Anaknya, Agar Mereka Dapat...

Ayah Tunggal Ini Mengenakan Pakaian Wanita ke Sekolah Anaknya, Agar Mereka Dapat Berpartisipasi dalam Perayaan Hari Ibu

Erabaru.net. Sebuah sekolah di Kanchanaburi, Thailand mengadakan kegiatan penghormatan kepada ibu di acara perayaan Hari Ibu. Agar kedua anaknya dapat berpartisipasi, seorang ayah tunggal mengenakan pakaian wanita pergi ke sekolah anaknya.

Di Thailand, pada 12 Agustus ditetapkan sebagai hari ibu. Pada tanggal tersebut sekolah-sekolah selalu mengadakan perayaan untuk memberi penghormatan kepada para ibu.

Dalam perayaan tahunan itu, di sebuah sekolah di Kanchanaburi telah dibuat heboh oleh seorang ibu yang tidak biasa- ibu itu memiliki jenggot dan kumis .

Chatchai Parn-uthai, seorang ayah tunggal dari dua orang anak, pada waktu ini secara khusus mengenakan pakaian wanita untuk mengikuti kegiatan di sekolah anaknya-anaknya, agar mereka tidak merasa rendah diri karena tidak memiliki ibu.

Chatchai telah membagikan foto-fotonya sebagai “ibu” di jejaring sosial dan menulis : “Saya seorang ayah tunggal dengan 2 anak. Saya bisa melakukan apa saja untuk anak-anak saya.”

Beberapa netizen bahkan, mengunggah video Chachai yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Dalam gambar tersebut, Chachai mengenakan gaun renda merah muda dengan jepit rambut simpul kupu-kupu Hu, duduk di kursi dan menerima karangan bunga dari putranya, dan menerima ucapan terima kasih dari anaknya.

Meskipun dia menduga bahwa janggut di wajahnya tidak cocok dengan pakaian seorang wanita, mata yang dia lihat pada putranya sangat gembira, dan dia mencium dahi putranya setelah upacara penghormatan

Dilaporkan bahwa Chachai yang berusia 32 tahun telah berpisah dengan istrinya 3 tahun sebelumnya, saat itu mereka memiliki dua putra yang berusia 3 tahun dan 5 tahun.

Chatchai mengaku bahwa dia “berubah menjadi ibu” ke sekolah agar anak-anaknya bisa berpartisipasi dalam kegiatan Hari Ibu.

“Saya tidak ingin anak-anak saya merasa rendah diri, tetapi saya juga berharap mereka bisa bahagia,” ujarnya.

Dia duduk di kursi untuk menyambut putranya yang berlutut dan berterima kasih padanya. Setelah sapaan putranya selesai, dia memberi putranya ciuman penuh kasih sayang.

Setelah foto dan videonya viral, dia menjadi pembicaraan yang menghangatkan hati, media pun menemui sang ayah itu untuk diwawancara.

Dalam wawancara itu baru diketahui bahwa dia telah berpisah dengan istrinya selama 3 tahun. Saat itu, mereka memiliki anak laki-laki berusia 3 dan 5 tahun.

Alasannya berperan sebagai “ibu” dalam acara tersebut adalah agar anak-anaknya dapat berpartisipasi dalam kegiatan.

Ketika ditanya apakah tidak malu mengenakan pakaian wanita, ayah yang penuh kasih itu mengatakan bahwa dia tidak ingin anak-anak merasa rendah diri, dan ingin mereka bahagia.

“Saya sangat mencintai anak-anak. Selama saya melihat senyum mereka, saya sudah merasa sangat berharga, ” ujarnya.

Tindakan ayah ini benar-benar membuat semua orang terharu. Demi kebahagiaan sang anak, ia rela melakukan apa saja. Senang sekali punya ayah seperti itu! (lidya/yn)

Sumber: nnewsr.

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular