Monday, November 29, 2021
No menu items!
HomeSERBA SERBIMobil Berada di Bawah Air dan Perahu Berada di Atas Mobil, Jembatan...

Mobil Berada di Bawah Air dan Perahu Berada di Atas Mobil, Jembatan di Belanda Ini Akan Menggoyahkan Imajinasi Anda

Erabaru.net. Kebanyakan orang berpikir bahwa jembatan itu untuk kendaraan, tetapi Belanda memiliki jembatan khusus untuk kapal. Yang lebih mengagumkan lagi, masih ada kendaraan yang lewat di bawah jembatan, membentuk lanskap khusus “mobil di bawah air dan perahu di atas jembatan”.

Jalan N302 di Belanda menghubungkan Kota Harderwijk di daratan utama dengan Flevoland, yang terdiri dari pulau-pulau yang buatan manusia.

Ketika Anda berkendara di jalan ini, Anda akan melewati bawah jembatan Veluwemeer Aqueduct.

Jembatan Veluwemeer Aqueduct, dibuka pada tahun 2002, memiliki panjang 25 meter, lebar 19 meter, dan dalam 3 meter.

Jalur air di jembatan memungkinkan air mengalir melalui danau untuk lintasan perahu kecil, dan terowongan di bawahnya memungkinkan kendaraan untuk melintas.

Jika melihat pemandangan dari udara, orang akan melihat bahwa bentuk jembatan ini cukup aneh.

Jalan raya N302 tampaknya terbagi menjadi dua bagian oleh danau, ketika kendaraan memasuki terowongan di bawah jembatan, tampaknya menghilang, tetapi akan muncul dari ujung lain dalam waktu singkat.

Untuk mencegah air danau bocor ke jalan N302, Jembatan Danau Veluwe menggunakan beton 22.000 meter kubik untuk menopang berat air. Proyek ini juga menggunakan tiang pancang baja untuk mencegah endapan air mengalir ke trotoar.

Meskipun jembatan gantung dan terowongan bawah air awalnya menjadi pilihan untuk menghubungkan kedua sisi daratan, tim teknik memilih desain Jembatan Veluwemeer Aqueduct yang cerdik.

Hal ini dikarenakan lalu lintas di jalan raya N302 cukup padat, dengan puluhan ribu kendaraan yang melintas setiap hari.

Jika menggunakan jembatan gantung untuk menghentikan lalu lintas, maka akan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang besar di jalan tersebut, dan pembangunan terowongan bawah air dengan panjang hingga 610 meter juga akan terlalu mahal.

Oleh karena itu, tim teknik akhirnya membangun Jembatan Veluwemeer Aqueduct dengan sekitar Rp 871 miliar, yang merupakan solusi terbaik yang hemat biaya dan memungkinkan kendaraan dan kapal melintas dengan lancar dan aman. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments