fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBIDitemukan Serangga "Pemakan Batu", Ilmuwan Khawatir Serangga Ini Akan Memakan Bangunan!

Ditemukan Serangga “Pemakan Batu”, Ilmuwan Khawatir Serangga Ini Akan Memakan Bangunan!

Erabaru.net. Para ilmuwan telah menemukan hewan yang sangat menakjubkan dan juga menakutkan. Hewan ini bukan hewan karnivora, juga bukan hewan herbivora. hewan ini adalah pemakan batu. Hewan apakah ini ?

Mungkin banyak orang yang menganggap makan batu bukanlah hal yang aneh, karena ada hewan yang memakan batu, manusia bahkan juga ada yang memakan batu. Perlu kita ketahui bahwa hewan yang memakan batu tersebut bukan memiliki tujuan menyerap nutrisi dari batu tersebut, tetapi untuk meningkatkan daya cerna lambung. Adapun mereka yang makan batu, hewan yang menderita pica.

Namun, hewan yang ditemukan oleh para ilmuwan ini sangat berbeda, dia memakan batu murni untuk mendapatkan nutrisi untuk bertahan hidup. Diketahui bahwa hewan ini ditemukan oleh para ilmuwan di Sungai Abatan di Philipina, moluska yang memakan batu dan disebut “Pemakan Batu” oleh para ilmuwan.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa pemakan batu menempel pada permukaan batu, perlahan memakan batu dengan mulutnya yang unik.

 

Dalam proses menggerogoti, perlahan-lahan ia akan merangkak ke dalam batu, dan akhirnya tinggal di dalam batu, tidak akan pergi sampai batu itu dia gerogoti sampai habis.

Sistem pencernaannya yang unik, mengekstrak bahan organik di dalamnya, dan zat-zat yang tidak berguna akan dikeluarkan dari tubuhnya.

 

Yang menarik adalah bahwa “limbah” yang dikeluarkan oleh pemakan batu sama dengan pasir yang biasa kita lihat setiap hari.

Bagaimanapun, para ahli masih memiliki beberapa kekhawatiran tentang serangga aneh ini, karena mereka dapat memakan benda keras dengan mudah.

Bukankah itu menunjukkan bahwa cacing putih ini dapat dengan mudah memakan bangunan yang dibuat manusia?. ini masalahnya, maka serangga jenis ini adalah sejenis hama bagi manusia!

Karena makhluk ini sangat aneh, para ilmuwan belum dapat mengetahui klasifikasi spesifiknya. Namun, dengan penelitian para ilmuwan yang mendalam, saya yakin suatu saat kita akan memahami penjelasan dari makhluk yang aneh ini.( lidya/yn)

Sumber: yuutoday

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular