fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBITim Penyelamat Menemukan Hewan Liar Berpenampilan Misterius yang Membutuhkan Bantuan

Tim Penyelamat Menemukan Hewan Liar Berpenampilan Misterius yang Membutuhkan Bantuan

Erabaru.net. Penampakan pertama datang dari pusat kota Ocean Springs, Mississippi. Pada bulan Januari, seekor hewan kecil misterius berkeliaran di belakang toko hewan peliharaan, hampir telanjang — bulu kecilnya yang kusut membuatnya tak bisa dikenali.

Robin Seals dan Judy Roe dari Wild At Heart Rescue tahu bahwa makhluk itu membutuhkan bantuan, tetapi setiap kali mereka mencari di area tempat dia terlihat, hewan itu menghilang.

Setelah satu setengah bulan mengejar hewan misterius di sekitar lingkungan, mereka tahu waktu hampir habis. Perangkap tidak berfungsi, jadi sebagai gantinya, mereka menyiapkan stasiun makan dan kamera.

Mereka menonton kamera jejak selama berjam-jam, mempelajari kebiasaan hewan itu hingga akhirnya mereka bisa mendekatinya.

“Ketika saya melemparkan jaring ke arahnya, saya merasa lega ” kata Roe kepada The Dodo. “Kami menjadi putus asa karena jika ia berhasil melarikan diri saat kami menjebaknya, kami menyadari dia tidak akan ke sini lagi – dia seburuk itu.”

Begitu mereka membawa pulang hewan itu, mereka menyadari bahwa dia menderita salah satu kasus kudis sarcoptic terburuk yang pernah mereka tangani.

 

“Dia hidup di dalam cangkang kulitnya sendiri,” kata Roe. “Itu mungkin setebal 2 inci di seluruh tubuh dan tangan dan kakinya.”

“Keinginan hewan ini untuk hidup sangat luar biasa karena saya jamin 99 persen hewan lain akan menyerah,” tambah Roe. “Dia pasti telah mengajari kita pelajaran tentang ketekunan.”

Hewan itu kesakitan dan sangat gatal, tetapi dengan bantuan dari Roe, dia mulai merasa lebih baik.

“Kami melakukan protokol untuk memasukkannya ke dalam air sabun yang hangat, dan hanya menyikatnya dan mencoba menghilangkan sisiknya,” kata Roe. “Dan kami menyadari itu adalah seekor rakun kecil yang cantik di bawah sana.”

 

Mereka menamai rakun itu Hobo, dan setelah berminggu-minggu perawatan, dia mulai hidup kembali.

Hobo sekarang tinggal di kandang luar dengan seluncuran, sarang, dua kolam renang, dan pohon untuk didaki. Dia membiarkan pengasuhnya memberinya makan dan membersihkannya, dia juga suka tidur siang di atas perosotannya dan berenang di kolamnya di malam hari.

“Dia memanjat, dia berlari, dia bermain,” kata Roe. “Dia memiliki sedikit rutinitas, dan menurut saya, dia sangat puas sekarang.”

Rambut Hobo mulai tumbuh kembali, dan setiap hari, dia semakin kuat. Berkat penyelamatnya, rakun cantik itu berada di jalur yang tepat untuk pulih sepenuhnya dan bekerja untuk dilepaskan kembali ke wilayahnya. Tapi sampai saat itu, dia menikmati dimanjakan.

“Dia menjalani hidup yang sangat panjang, tetapi tahun terakhirnya sangat menyedihkan,” kata Seals kepada The Dodo. “Sekarang, semuanya telah berubah – dia anak yang bahagia. Dia puas dan santai. Dia sangat luar biasa.” (lidya/yn)

Sumber: TheDodo

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular