fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBITim Penyelamat Membantu Rakun yang Terjebak di Tempat Paling Tidak Nyaman

Tim Penyelamat Membantu Rakun yang Terjebak di Tempat Paling Tidak Nyaman

Erabaru.net. Awal bulan ini, Kontrol Hewan Kabupaten Macomb di Michigan, AS, menerima telepon dari seorang warga yang khawatir setelah menemukan anak rakun dengan kepala yang tersangkut di penutup saluran pembuangan.

Tiga petugas bergegas ke tempat kejadian dan menemukan rakun dalam posisi yang sangat tidak nyaman.

“Hewan kecil yang malang itu sepertinya mencoba keluar dari saluran pembuangan dan mendapati kepalanya tersangkut,” kata Kepala Pengawasan Hewan Kabupaten Macomb, Jeff Randazzo kepada The Dodo.

Para petugas mengangkat pelat logam dan meletakkannya di tanah tepat saat pemadam kebakaran tiba. Sayangnya, mereka tidak bisa memotong besi begitu saja karena takut akan memanaskan besi dan membuat rakun terluka.

Para petugas berdiskusi dan memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk membebaskan rakun kecil itu adalah dengan mengeluarkan kepalanya dari lubang seperti yang dia lakukan. Jadi mereka mengunjungi rumah terdekat dan meminjam minyak kacang.

Rakun tampaknya tahu mereka ada di sana untuk membantu saat mereka melapisi lehernya dengan minyak. Dan setelah 20 menit memutar dan menarik kepala rakun dengan lembut, mereka akhirnya berhasil membebaskan si kecil dari penutup saluran pembuangan yang berat.

Untuk memastikan dia baik-baik saja, para petugas membawa rakun kembali ke kontrol hewan, di mana dia divaksin dan diberi obat cacing. Dan setelah dua hari pengamatan, dia dilepaskan kembali ke area yang sama di mana dia ditemukan.

Tapi dia bukan satu-satunya rakun yang terperangkap dan yang diselamatkan oleh kontrol hewan minggu itu. Mereka juga membantu rakun kecil yang kepalanya tersangkut di kaleng sup.

Pada musim semi ini, Randazzo mengatakan bahwa orang-orang tampaknya lebih menghargai satwa liar di daerah mereka lebih dari sebelumnya. Mereka juga lebih bersemangat untuk membantu ketika mereka melihat hewan-hewan malang dalam kesulitan.(lidya/yn)

Sumber: TheDodo

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular