Sunday, December 5, 2021
HomeSERBA SERBI11 Makanan Mahal yang Bahkan Akan Membuat Orang Kaya Berpikir Dua Kali...

11 Makanan Mahal yang Bahkan Akan Membuat Orang Kaya Berpikir Dua Kali Sebelum Membeli

Erabaru.net. Harga tidak selalu identik dengan kualitas dan ada kelezatan yang dapat dinikmati tanpa tabungan Anda. Namun, ada juga makanan yang dapat dianggap sebagai kemewahan kecil dan hanya beberapa orang yang dapat mencicipinya sepanjang hidup mereka.

Berikut adalah beberapa makanan di dunia yang harganya selangit.

1. Kaviar Almas

Kaviar termahal di dunia adalah ‘Almas’ yang dihasilkan dari telur ikan sturgeon albino betina yang sangat langka berusia antara 60 dan 100 tahun. Awalnya berasal dari Laut Kaspia selatan dekat Iran tetapi mereka sekarang hampir punah di lingkungan asalnya. Anda harus membayar sekitar 34.500 dollar (Rp 500 juta) per kg untuk membelinya.

2. Safron

Dikenal sebagai ’emas merah’ yang berasal dari Timur Tengah, ini adalah salah satu spesies termahal di dunia dengan harga sekitar 10.000 dollar (Rp 144 juta) per kg. Produksinya membutuhkan banyak kesabaran dan berjam-jam kerja manual untuk mengekstrak putik kecil dari setiap bunga crocus sativus. Sekitar 150 bunga hanya dapat menghasilkan 1 gram safron kering.

3. Ayam Cemani

Ayam cemani juga dikenal sebagai ayam hitam yang berasal dari Indonesia. Kecuali darahnya, semua yang ada pada ayam tersebut benar-benar hitam, dari bulu hingga dagingnya, termasuk lidah dan organ tubuhnya! ayam langka ini berharga 5000 dollar (Rp 72 juta) per pasang.

4. Truffle Putih

Juga dikenal sebagai truffle putih Italia atau truffle putih Piedmont, ini adalah jenis truffle paling eksklusif dan dihargai dengan harga sekitar 2100 dollar (Rp 30 juta) per kg. Berasal dari Italia utara, truffle membutuhkan kondisi yang sangat spesifik untuk tumbuh.

5. Jamur Matsutake

Ini adalah salah satu jamur paling mahal yang tumbuh di wilayah Tamba Jepang. Jamur ini hanya dijual pada awal musim gugur dan dianggap sebagai kelezatan dalam masakan Jepang. Jamur ini juga sangat sulit ditemukan dan rapuh, harganya kira-kira antara 1.000 dollar – 2.000 dollar (Rp 14 juta- Rp 29 juta ) untuk 1,36 kg.

6. Kopi Luwak

Kopi paling langka dan termahal di dunia ini terbuat dari biji kopi yang dikumpulkan dari kotoran musang luwak, musang ini biasanya hidup di beberapa bagian Asia. Mereka akan memakan buah kopi dan mengeluarkan biji kopi utuh.

Karena mereka tidak dapat mencerna biji kopi, para pekerja mengumpulkan kotoran berharga mereka yang kemudian dicuci, ditumbuk, dikeringkan dan dipanggang. Harganya sekitar 600 dollar (sekitar Rp 8 juta) per 1,36 kg.

7. Sup Sarang Burung Walet

Sangat walet populer di Tiongkok, sarang walet dijual dengan harga tinggi. Bahan utamanya adalah sarang burung walet yang biasa ditemukan di Asia Tenggara. Yang paling umum adalah sarang burung walet putih dan hitam, yang harganya berkisar antara 5.000 dollar – 6.000 dollar (sekitar Rp 80 juta) per kg. Sarangnya juga disebut “Caviar of the East”.

8. Keju Rusa

Keju yang berasal dari peternakan Moose House di Swedia ini juga masuk dalam daftar makanan termahal di dunia karena diproduksi dari susu rusa. Anda benar-benar tidak bisa mendapatkannya di tempat lain di dunia. Keju ini diproduksi dengan 5 liter susu setiap hari. Harganya mencapai 500 dollar (Rp 7 juta) per 1,36 kg.

9. Ham Iberia Kering yang Diawetkan

Ini adalah salah satu Ham terbaik dan termahal di dunia yang diperoleh dari babi yang hanya memakan biji ek, yang mana dapat memberi daging rasa pedas tertentu. Untuk rasa dan kualitas ,daging mereka akan diawetkan selama minimal tiga tahun. Harganya sekitar 390 dollar (sekitar Rp 5,6 juta) per kg.

10. Ikan Buntal

Fugu atau ikan buntal, dikenal sebagai ikan yang paling berbahaya di dunia karena konsumsinya bisa berakibat fatal jika tidak dimasak dengan benar, hanya koki yang terlatih dan berlisensi yang boleh menyajikannya karena racunnya belum ada obatnya. Harganya sekitar 300 dollar (sekitar Rp 4 juta) per ekor.

11. Tuna Sirip Biru

Tuna sirip biru adalah ikan terbesar dan termasuk ikan yang terancam punah. Ikan ini juga dapat hidup hingga 40 tahun. Tuna biasanya dijual lebih mahal dari ikan lainnya. Biasanya dijual seharga 40 dollar (Rp 580 ribu) per 1,36 kg. Tetapi pada akhir tahun, harganya bisa melampaui 200 dollar (sekitar Rp 3 juta) per 1,36 kg.

Pada Januari 2019, seorang pengusaha Jepang Kiyoshi Kimura membeli 278 kg ikan tuna seharga 3,1 juta dollar (sekitar Rp 44 miliar). (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments