fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBIPasangan Terkejut Mengetahui 'Bayi Semangka' yang Mereka Temukan Sebenarnya Adalah Laba-laba

Pasangan Terkejut Mengetahui ‘Bayi Semangka’ yang Mereka Temukan Sebenarnya Adalah Laba-laba

Erabaru.net. Bjørn-Gunnar Lunde sedang hiking bersama istrinya, menikmati alam dan melihat-lihat pemandangan. Tiba-tiba, matanya menatap ke arah tanah – dan dia melihat hal yang paling aneh di sepatu istrinya.

Ada sesuatu yang tampak hampir seperti semangka kecil atau mentimun kecil yang cacat. Namun, setelah diperiksa lebih dekat, pasangan itu dengan cepat menyadari bahwa benda kecil itu sebenarnya adalah laba-laba.

“Kami dapat melihat bahwa itu adalah laba-laba kecil, dan dia mulai membuat jaring,” kata Lunde kepada The Dodo. “Kami dengan lembut meletakkannya di tanah tempat saya mengambil gambar.”

Laba-laba kecil yang aneh itu memang lebih mirip buah atau sayuran kecil daripada binatang — itulah sebabnya mereka dinamakan laba-laba mentimun.

Laba-laba yang sangat menggemaskan ini, ditemukan di beberapa bagian Eropa, Amerika Utara dan Asia Tengah, dan hanya terlihat antara bulan Mei dan September. Mereka seringkali sulit dikenali karena mereka sangat pintar dalam hal berbaur dengan lingkungan mereka.

Mereka memiliki warna hijau yang indah karena suatu alasan. Mereka menjalin jaring mereka di antara daun dan bunga dan cenderung tetap rendah ke tanah, yang mungkin mengapa yang satu ini ditemukan sedang berkemah di sepatu seseorang.

Laba-laba mentimun tidak menggunakan tempat persembunyian, tetapi pandai bersembunyi di depan mata kita, atau setidaknya mereka dapat membingungkan orang cukup lama guna mengulur waktu untuk melarikan diri, jadi cukup keren bahwa Lunde dan istrinya dapat menemukannya.

“Saya pernah melihat laba-laba serupa sebelumnya, tetapi tidak sering,” kata Lunde.

Akhirnya, laba-laba kecil itu melanjutkan jalannya, merangkak di sepanjang jalan setapak, tampak seperti semangka kecil yang berjalan. Sungguh pemandangan yang sempurna.(lidya/yn)

Sumber: TheDodo

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular