fbpx
Wednesday, December 8, 2021
HomeBERITA NASIONALKolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Perusahaan Upaya Memenuhi Kecukupan Pasokan Tabung Oksigen...

Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Perusahaan Upaya Memenuhi Kecukupan Pasokan Tabung Oksigen bagi Rumah Sakit

Erabaru.net-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan berbagai upaya dalam memastikan kecukupan pasokan tabung oksigen untuk rumah sakit di Ibu Kota. Di antaranya, menyediakan isi ulang tabung oksigen gratis di Monumen Nasional dan mempercepat alur distribusi tabung oksigen dengan mengerahkan seluruh sumber daya.

Guna melihat langsung proses distribusi tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan inspeksi ke salah satu pabrik pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur, pada Rabu (7/7/2021). 

“Di sini biasa digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Tapi, selama masa krisis (pandemi) di Jakarta ini 100 persen digunakan untuk kegiatan medis,” ungkap Gubernur Anies usai peninjauan dalam keterangan tertulisnya.

Gubernur Anies juga mengungkapkan bahwa salah satu permasalahan terkait distribusi tabung oksigen adalah terkait personalia, di mana banyak petugas yang mengaku kelelahan karena pengisian dan pengangkutan oksigen dilakukan secara nonstop akibat kebutuhan yang melonjak.

Maka dari itu, Gubernur Anies membuka kesempatan kolaborasi, salah satunya dengan Kodam Jaya, untuk mengangkut tabung oksigen di pabrik pengisian tabung oksigen Pulogadung.

“Lalu, untuk tenaganya, karena jumlah yang harus diisi sangat banyak dan bekerja nonstop, maka dikerahkan pasukan dari Kodam Jaya untuk membantu pengisian karena tenaga dari sini sudah kelelahan bekerja nonstop. Ini satu pekerjaan yang harus dilakukan tanpa henti, karena memiliki konsekuensi pada pasokan oksigen di rumah sakit,” jelasnya.

“Kita ingin pastikan kepada semua bahwa di dalam kondisi yang meningkat permintaannya, kita melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk memastikan pasokan terjamin,” lanjutnya.

Selain melakukan peninjauan, Gubernur Anies juga memastikan akan terus membangun kolaborasi dan koordinasi dengan perusahaan serupa yang terkait dengan tabung oksigen.

“Jadi, kami sudah koordinasi dengan perusahaan-perusahaan (pengisian tabung oksigen), juga dilakukan sejak dua pekan lalu, dan Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga ke depan terus berjalan baik,” pungkasnya. (asr)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular