fbpx
Thursday, December 9, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANTunawisma Meninggal Karena Sakit, Dia Memiliki 4 Juta Yuan di Tasnya, Apakah...

Tunawisma Meninggal Karena Sakit, Dia Memiliki 4 Juta Yuan di Tasnya, Apakah Tunawisma Selalu Miskin ?

Erabaru.net. Di Kuil Longshan di Distrik Wanhua, Kota Taipei, Taiwan, banyak tunawisma yang berkumpul di taman terdekat. Beberapa netizen dengan bercanda menyebut tempat ini sebagai “surga tunawisma”, karena banyaknya tunawisma yang tinggal di tempat ini.

Pemerintah setempat telah mendata para tunawisma untuk ditempatkan di panti sosial, namun mereka selalu menghindar dan tetap ingin hidup di jalanan.

Menurut “United Daily News,” Ah Hui, yang dikenal sebagai “Kaisar Tunawisma,” telah berada di Taman Mengjia dekat Kuil Longshan selama 9 tahun.

Dia diberi gelar ini karena sering memberikan solusi terbaik untuk hidup. Dia mengungkapkan bahwa beberapa tahun yang lalu, dia bertemu dengan seorang teman yang juga hidup di jalanan yang sangat hemat. Terkadang makanan yang tidak dia makan akan dia simpan di dalam tasnya sampai bau tengik.

Ah Hui ingat bahwa setelah pemerintah menertibkan para tunawisma, temannya itu memiliki uang tunai 4 juta yuan di kopernya, 4 sertifikat tanah dan 6 buku tabungan, dengan total hampir 10 juta yuan!

Ternyata dia dulunya adalah seorang tuan tanah di Taipei. Setelah saudara-saudaranya tahu bahwa dia hidup di jalanan, mereka mengirimkannya uang hampir setiap bulan, mereka tidak tahu mengapa saudaranya tidak ingin pulang. Pada suatu saat dia sakit dan tidak pergi ke dokter, akhirnya dia pun meninggal.

Ahui mengatakan bahwa dia percaya dengan apa yang disebut “kehidupan pengemis”, tetapi dia juga memperhatikan bahwa, pada kenyataannya, banyak orang yang hidup di jalanan tidak sepenuhnya miskin.

Banyak tunawisma yang memiliki kisah hidupnya sendiri dan tidak selalu karena tidak memiliki uang. Semoga semua orang bisa lebih mengerti ! (lidya/yn)

Sumber: cooker01

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular