fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBIIbu Kuda yang Kehilangan Bayinya Saat Melahirkan Sebagai Gantinya Merawat Bayi Kuda...

Ibu Kuda yang Kehilangan Bayinya Saat Melahirkan Sebagai Gantinya Merawat Bayi Kuda Yatim Piatu yang Baru Kehilangan Ibunya

Erabaru.net. Anak kuda yang kehilangan ibunya dan ibu kuda yang kehilangan anaknya saat melahirkannya telah membangun sebuah ikatan yang indah.

Citty Z adalah seekor kuda Zangersheide yang berusia 13 tahun. Karena melahirkan 2 bulan sebelum waktunya, bayi kudanya mati saat lahir. Namun, pemiliknya, Iris Pinkster dan Sanne Kolman dari Belanda, percaya bahwa dia mampu mengadopsi anak kuda lain.

Seekor anak kuda jantan dari pemilik lain, kehilangan ibunya karena penyakit pencernaan yang menyebabkan sakit perut yang parah. Jadi kuda kecil itu sekarang telah menjadi yatim piatu.

Setelah kematian ibunya, anak kuda menjadi lemah dan kekurangan gizi.

Iris dan Sanne mengelola akun media sosial bernama Equitality bersama. Mereka memposting video di halaman tersebut. Mereka mengatakan bahwa kuda kecil itu sudah sangat lemah dan dia perlu menemukan “ibu baru” sesegera mungkin.

Dalam video tersebut, ketika kuda kecil lemah itu dibawa ke kediaman Citty, dia langsung tenang. Citty yang baru saja kehilangan anak kudanya beberapa hari yang lalu, menjilati hidungnya dengan lembut.

“Citty langsung menyambutnya, seolah-olah itu anaknya sendiri,” kata pemilik Citty penuh emosional dalam video tersebut.

Kuda kecil itu bernama “lRaise Me Up K “, atau singkatnya “Uppie”.

Sejauh ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 10,8 juta kali. Komentar online penuh dengan kegembiraan, kekaguman, dan dukungan untuk hubungan antara ibu asuh dan bayinya.

“Saya sangat menyukainya, ia seperti terang dalam gelap,” tulis seorang pengguna.

“Ibu kuda itu sekarang merawat bayi kuda,” kata yang lain.

Dalam video terbarunya, Iris dan Sanne menunjukkan Citty dan Uppie keluar bersama untuk pertama kalinya.

Beberapa hari kemudian, mereka menggambarkan kuda kecil itu sebagai “pria kecil yang bahagia” dan ibunya sebagai “ibu yang bangga”. Beberapa minggu kemudian, kuda kecil itu selalu berada di dekatnya.

Akun Equitality yang dikelola oleh Iris dan Sanne adalah proyek Belanda yang menganjurkan perlindungan kuda. Ada tujuh kuda di keluarga Iris. Mereka mengatakan bahwa setelah ibu angkat Citty mengajarkan semua keterampilan yang dibutuhkan anak kuda, mereka akan mengirim Uppie kembali ke pemiliknya. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular