fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA INSPIRASIBocah Membawa Ayahnya yang Buta Makan di Kedai Mie, Saat Memesan, Bocah...

Bocah Membawa Ayahnya yang Buta Makan di Kedai Mie, Saat Memesan, Bocah Berteriak : “2 Mie Daging Sapi”, Diam-diam Mengganti 1 Mangkuk dengan Mie Biasa, Penjual pun Menangis

Erabaru.net. Banyak orang yang mengatakan bahwa anak-anak yang hidup dalam keluarga miskin membuat mereka lebih bijaksana, lebih berbakti, dan menghargai apa yang mereka miliki.

Berbicara tentang topik ini, seorang pemilik kedai mie menceritakan kisah menyentuh tentang apa yang dia jumpai sendiri ketika seorang anak kecil dan ayahnya yang buta datang ke kedai mienya.

Sore itu, hanya ada sedikit pelanggan yang datang ke kedai mienya. Penjual itu melihat seorang anak laki-laki sambil membawa tas sekolah masuk ke kedainya dengan ayahnya yang buta.

Anak itu mencarikan tempat duduk untuk ayahnya, dan kemudian berlari ke konter untuk memesan makanan.

Saat memesan makanan, anak laki-laki memesan dengan suara yang keras,: “2 porsi mie daging sapi!” Penjual itu terkejut dan menatapnya dengan heran. Kemudian anak itu tanpa suara menunjuk ke daftar harga mie di dinding ,dan menunjuk mie biasa, sambil menjulurkan 1 jarinya lalu menunjuk dirinya sendiri, penjual pun segera mengerti apa maksudnya.

Ternyata untuk menghemat uang, dia memesan mie sapi hanya untuk ayahnya dan dia sendiri hanya akan memakan mie biasa, tetapi dia tidak ingin ayahnya mengetahuinya, jadi dia menggunakan cara ini.

Ketika mie datang, bocah lelaki itu dengan serius menyerahkan sumpit ke tangan ayahnya: “Ayah, mienya sudah datang , makan perlahan, dan hati-hati karena masih panas.”

Ayahnya tidak langsung memakan mie, tetapi meraba-raba mangkuk dengan sumpit, lalu mengambil daging sapinya dan memasukan ke dalam mangkuk putranya.

“Kamu bisa makan lebih banyak, dan jika kamu kenyang, kamu akan memiliki kekuatan untuk belajar dengan giat. Setelah lulus dari sekolah, kamu akan menjadi orang yang berguna untuk masyarakat,” kata ayahnya.

Putranya hanya diam, dan dia tidak menolak daging sapi yang diberikan oleh ayahnya, tetapi, ketika ayahnya mulai makan mie, dia diam-diam mengembalikan daging sapi ke mangkuk ayahnya. Gerakannya sangat cepat, dan sepertinya dia sudah terbiasa melakukan hal ini.

Sang ayah yang sedang makan mie dengan senyum di wajahnya dan berkata,: “Restoran ini sangat baik, ada begitu banyak daging sapi dalam semangkuk.”

Putranya tersenyum dan berkata,: “Ya! Daging sapi di mangkuk saya juga sangat banyak, saya sudah habis memakannya”

Penjual yang melihatnya merasa sangat tersentuh. Dia menyuruh istrinya untuk mengambil semangkuk daging sapi dan memberikannya kepada mereka.

Ketika penjual meletakkan semangkuk daging sapi di mejanya, anak laki-laki itu memeriksa bahwa tidak ada tamu lain di dekatnya, dan berkata dengan sopan,: “Kami tidak memesan daging sapi.”

Istri penjual itu berkata sambil tersenyum: “Ini adalah hadiah khusus untuk ulang tahun kedai kami, jadi tidak perlu membayar.”

Setelah anak laki-laki dan ayahnya mendengarkannya, mereka tersenyum dan berterima kasih.

Anak laki-laki itu menaruh beberapa daging sapi ke dalam mangkuk ayahnya. Setelah ayahnya kenyang, dia mengeluarkan kantong plastik dari tas sekolahnya dan memasukkan sisa daging sapi ke dalamnya.

Bocah itu tidak makan sepotong daging pun.

Penjual sambil menarik napas berkata,: “Anak yang sangat baik.”

Ketika penjual ingin mengambil mangkuk bekas makan mereka, dia menemukan uang kertas dan beberapa koin di bawah mangkuk daging sapi ekstra, dia pun berpikir ini adalah uang untuk semangkuk daging sapi ekstra.

Pasangan penjual mie tidak bisa berkata apa-apa selain meneteskan air mata.

Saya percaya bahwa anak laki-laki kecil yang berbakti ini pastilah orang yang berbakat ketika dia dewasa, dan saya berharap dia dan ayahnya akan hidup bahagia di masa depan. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular