Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA INSPIRASISetelah Ibunya Meninggalkan Mereka, Bocah 11 Tahun Ini Memikul Beban Keluarga, Merawat...

Setelah Ibunya Meninggalkan Mereka, Bocah 11 Tahun Ini Memikul Beban Keluarga, Merawat Ketiga Adiknya, Mengemis di Jalan dan Mengais Makanan dari Sampah

Erabaru.net. Apa yang Anda lakukan ketika Anda berusia 11 tahun? Itu seharusnya menjadi usia di mana anak-anak bermain dengan riang dan menyenangkan setiap hari. Tetapi, tidak semua anak memiliki nasib yang sama.

Di Kolombia, ada seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Juan. Dia harus berjuang untuk mengatasi kesulitan hidup hanya agar dia dan adik-adiknya dapat tetap bertahan.

Juan dan adik-adiknya tumbuh dalam keluarga orangtua tunggal. Mereka semua semua tinggal bersama ibunya. Sampai suatu hari, ibu mereka meninggalkan rumah dan tidak pernah kembali.

Juan terus menunggu dan menghibur dirinya sendiri. Yang menyedihkan adalah ibunya benar-benar tidak kembali. Dia hanya bisa menerima kenyataan bahwa dia ditinggalkan.

Setelah ibunya pergi, ketiga adik laki-lakinya menjadi tanggung jawab Juan. Juan tahu dengan jelas bahwa yang bisa diandalkan hanyalah dirinya, jadi dia memikul segalanya di pundaknya, tanpa kasih sayang orang tua dan tanpa bantuan dari siapa pun.

Juan mengantar adik-adiknya ke sekolah sebelum dia pergi ke sekolah setiap hari, setelah selesai sekolah, dia kemudian pergi ke Kota Bogotá untuk mengemis.

Sosoknya yang kurus dapat terlihat di jalanan yang ramai. Terkadang dia akan membeli makanan untuk adiknya jika dia mendapat cukup uang dari mengemis. Jika uangnya tidak cukup untuk membeli makanan, dia akan pergi ke tempat pembuangan sampah untuk mencari makanan, hanya agar dia dan adik-adiknya dapat tetap bertahan hidup.

Meskipun hidup sulit, Juan tidak pernah mengeluh. Dia tetap membesarkan ketiga adiknya dengan cinta kasih.

Tidak ada yang tahu bahwa hidupnya begitu keras … Sampai suatu hari, keluarga Juan menangis keras dan para tetangga terkejut. Ternyata terjadi kebakaran di rumah Juan, mereka pun menelepon polisi, dan baru setelah polisi datang, mereka mengungkap kondisi rumah Juan yang menyedihkan.

Polisi tiba di rumah Juan dan menemukan bahwa tidak ada orang dewasa dalam keluarga itu. Mereka baru mengetahui bahwa semua anak di keluarga itu bergantung pada Juan yang berusia 11 tahun. Semua orang terkejut dengan kepekaan dan kedewasaannya.

Dengan campur tangan polisi, meski tidak bisa menghubungi orangtua Juan, polisi menyerahkan anak-anak tersebut ke pihak terkait untuk ditempatkan. Kini beban Juan pun berkurang, dan akhirnya dia tidak perlu khawatir untuk dapat makan tiga kali sehari tetapi juga karena tanggung jawabnya pada adik-adiknya, membuat Juan menjadi pahlawan setempat! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments