Monday, November 29, 2021
No menu items!
HomeNEWSINTERNATIONALPidato di CPAC, Trump Menjanjikan untuk Mengalahkan Critical Race Theory dan Marxisme

Pidato di CPAC, Trump Menjanjikan untuk Mengalahkan Critical Race Theory dan Marxisme

Jack Phillips

Mantan Presiden Donald Trump pada Minggu 11 Juli  berbicara pada Conservative Political Action Conference  (CPAC) atau Konferensi Aksi Politik Konservatif di Texas dan berjanji untuk “mengalahkan”  Critical Race Theory (CRT)

“Dengan bantuan semua orang di sini pada hari ini, kami akan mengalahkan kiri radikal, sosialis, Marxis, dan para ahli  Critical Race Theory,” kata Donald Trump kepada para hadirin. 

“Kami akan mengamankan perbatasan-perbatasan kami, kami akan menghentikan Cancel Culture sayap kiri, kami akan memulihkan kebebasan berbicara dan pemilihan umum yang bebas dan kami akan membuat Amerika Serikat hebat lagi.”

 Critical Race Theory mungkin berada di garis depan perang kebudayaan Amerika Serikat ketika para orang tua di seluruh Amerika Serikat bertengkar dengan guru,  dewan sekolah, dan serikat guru mengenai apakah hal tersebut harus diajarkan kepada  murid-murid sekolah negeri.

CRT sangat terkait dengan gerakan “antirasis,” ‘Cancel Culture”, serta pelatihan “keragaman, kesetaraan, dan inklusi” di bidang tenaga kerja.

Menurut Criticalrace.org milik Legal Insurrection Foundation dan  kritikus ideologi lainnya, CRT adalah cabang teori kritis sebelumnya— sebuah aliran pemikiran Marxis Eropa yang berasal dari bagian awal abad ke-20. 

Beberapa gubernur telah menandatangani langkah-langkah dalam beberapa minggu terakhir yang melarang pengajaran CRT  atau konten serupa kepada murid-murid, di mana yang terbaru Gubernur Arizona Doug Ducey, yang menyetujui sebuah undang-undang minggu lalu yang melarang  pemerintah-pemerintah setempat untuk mengajarkan CRT  kepada para karyawan.

“Jangan pernah lupa bahwa kiri radikal bukanlah mayoritas di negara ini,Kami adalah mayoritas dan kiri radikal bahkan tidak dekat,” kata Donald Trump. 

Donald Trump menegaskan bahwa “pertempuran adalah jauh lebih besar” daripada proposal-proposal kebijakan  atau putusan-putusan Mahkamah Agung, mengatakan “kiri radikal” telah menyusup atau mengendalikan “lembaga-lembaga terpusat” seperti asosiasi-asosiasi, universitas-universitas, sekolah-sekolah, Hollywood, Big Tech, dan bank-bank besar.  Beberapa  kampanye tekanan tersebut dilakukan oleh Demokrat, katanya, “langsung  dari negara-negara komunis di seluruh dunia.

Sepanjang pidatonya, Donald Trump mengontraskan kebijakan imigrasinya di pemerintahannya dengan orang-orang dari pemerintahan saat ini, menuduh Presiden Joe Biden dan Demokrat salah menangani keamanan perbatasan.

“Kami mendeportasi orang asing kriminal dalam jumlah ribuan … dan kami membangun hampir 500 mil tembok perbatasan, kini pemerintahan Biden telah mengubah perbatasan menjadi  bencana terbesar dalam sejarah Amerika Serikat,” kata mantan panglima tertinggi itu. 

Donald Trump juga mengacu pada gugatan class actionnya terhadap CEO dari Twitter, Facebook, dan Google karena terlibat dalam dugaan penyensoran konservatif. 

Perusahaan-perusahaan Big Tech hampir secara bersamaan menangguhkan  akun media sosial Donald Trump pada bulan Januari dan mengklaim Donald Trump menghasut kekerasan dengan klaim mengenai penipuan pemilihan umum, sementara Donald Trump dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

“Gangguan pemilihan umum Big Tech pada tahun 2020 adalah serangan yang keterlaluan terhadap republik kami dan pada pemilih Amerika Serikat,” kata Donald Trump kepada orang banyak, mencatat bagaimana Twitter dan Facebook menyensor artikel yang melaporkan Hunter Biden dan urusan bisnisnya di luar negeri menjelang pemilihan umum tanggal 3 November 2020.

Sekali lagi pada Minggu, Donald Trump menyorot “Republik hanya dalam nama,” atau “RINO,” karena menyerah pada Demokrat. 

Kali ini, mantan presiden tersebut secara khusus meminta Senator Bill Cassidy (R-La.), mengatakan bahwa sang senator sering memuji mendukung Donald Trump kepadanya selama kampanye pemilihannya kembali tetapi kemudian memilih untuk menghukumnya. Senator Partai Republik Liz Cheney (R-Wyo.), ia juga menegaskan, kini  anggota parlemen GOP “paling banyak dikutip” oleh outlet-outlet media arus utama.

Donald Trump, yang meninggalkan Gedung Putih enam bulan lalu, tetap populer bagi para pemilih Republik dan berpengaruh di antara anggota parlemen Republik. 

Tidak jelas apakah Donald Trump akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024. tetapi ia menggoda gagasan tersebut dalam beberapa wawancara baru-baru ini sambil mengatakan ia ingin Partai Republik mengambil kembali Kongres selama pemilihan paruh waktu mendatang.

Pidato Trump di Conservative Political Action Conference muncul di tengah kesibukan baru-baru ini, yang membuat Donald Trump bertahan di sebuah rapat umum di Ohio untuk seorang mantan ajudan dan rapat umum kedua seminggu kemudian di Florida.

Donald Trump juga muncul bersama Gubernur Texas dari Partai Republik, Greg Abbott untuk sebuah kunjungi di sepanjang perbatasan Amerika Serikat-Meksiko pada akhir bulan Juni. Dan minggu lalu, Donald Trump  meluncurkan gugatan class action tersebut di Bedminster, New Jersey.

Sebelumnya, presiden ke-45 itu memberikan pidato di acara  Conservative Political Action Conference  di Orlando pada  Februari dengan tema yang sama dengan pidato pada hari Minggu tersebut. (Vv)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments