fbpx
Thursday, December 9, 2021
HomeSERBA SERBISeekor Anjing Berhasil Menemukan Tas Berisi Uang yang Dicuri dari Pasangan Lansia...

Seekor Anjing Berhasil Menemukan Tas Berisi Uang yang Dicuri dari Pasangan Lansia di Rumah Sakit

Erabaru.net. Terbukti bahwa anjing dapat menjadi pahlawan dalam situasi bahaya apa pun, beberapa anjing juga bahkan bekerja sebagai tim dengan polisi untuk melindungi warga, berpartisipasi dalam penyelamatan, dan menyelesaikan kasus investigasi.

Salah satu contohnya seperti anak anjing ini yang berhasil mengembalikan uang tabungan sepasang kakek-nenek yang menjadi korban perampokan.

Pria tua itu membawa uang sejumlah 40.000 euro (sekitar Rp 684 juta) di dalam tas dari rumahnya untuk dibawa ke rumah sakit tempat istrinya dirawat selama lebih dari sebulan. Karena dia tinggal di rumah sakit menemani istrinya, dia takut uang itu akan dicuri karena rumahnya selalu kosong.

Namun yang tidak pernah mereka pikirkan adalah bahwa di rumah sakit mereka akan menjadi korban perampokan dan kehilangan satu-satunya tabungan mereka.

Setelah mereka menyadari bahwa uang mereka hilang, mereka melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi segera melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah sakit di Seville, Spanyol, dan polisi berhasil menangkap dua orang yang diduga terlibat dalam pencurian tas uang dari loker rumah sakit.

Pihak berwenang mengeluarkan pernyataan di mana mereka melaporkan bahwa uang itu disimpan di loker di kamar rumah sakit dan dicuri oleh kerabat pasien yang berbagi kamar dengan wanita tua itu.

Salah satu dari mereka yang terlibat dalam pencurian adalah anak di bawah umur, kerabat dari teman sekamarnya yang berusia delapan tahun.

Selama penyelidikan, polisi melihat rekaman dalam kamera keamanan rumah sakit, dan dengan cara tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi dua orang yang diduga melakukan kejahatan.

Sehari setelah pencurian, polisi menggeledah rumah salah satu dari mereka yang terlibat dan menahannya, tetapi tidak dapat menemukan uang curian tersebut.

Pada akhirnya, seekor anjing polisi menemukan tas berisi uang yang terkubur di lapangan di dekat rumah pacar remaja yang ditangkap.

Akhirnya, mereka menemukan pemuda lain yang terlibat, saudara laki-laki remaja yang ditangkap, yang menyembunyikan uang di lapangan yang mana dekat dengan rumah pacarnya.

Dengan bantuan Unit Pemandu Anjing, seekor anjing pelacak yang terlatih telah berhasil menemukan tas itu yang terkubur di area lapangan.

Setelah memverifikasi bahwa itu adalah uang yang dicuri dari pasangan lansia, polisi menemani pria lansia itu ke bank untuk menyetor tabungannya ke rekeningnya.

Kedua anak muda itu ditahan, didakwa dengan kejahatan pencurian dan telah dibawa ke pengadilan dan ke Kantor Kejaksaan Remaja.

Pekerjaan anjing sangat penting bagi kakek-nenek ini untuk memiliki akhir yang bahagia. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular