Monday, December 6, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANSeorang Anak Laki-laki Meminta Seorang Hakim untuk Menghapus Nama Belakang Ayah Kandungnya...

Seorang Anak Laki-laki Meminta Seorang Hakim untuk Menghapus Nama Belakang Ayah Kandungnya dan Menambahkan Nama Ayah Tirinya

Erabaru.net. Menjadi ayah bukan hanya soal DNA, tapi soal cinta dan tanggung jawab. Perceraian semakin sering terjadi dan menyebabkan orangtua tidak bertanggung jawab, ini sama dengan sebuah pepatah yang berbunyi: “Ayah bukan yang melahirkan, tetapi dia yang membesarkan.”

Dan kenyataannya adalah banyak pria mendapatkan gelar itu berkat cinta dan dedikasi mereka, terlepas dari apakah mereka memiliki ikatan darah dengan anak itu.

Jika beberapa orang dewasa tidak dapat memahami hal ini, maka anak-anak sangat menyadarinya dan salah satu contohnya terjadi di Brasil.

Ini adalah tentang seorang anak laki – laki berusia 8 tahun yang mengejutkan seorang hakim dari Quixeramobim, Ceará, dengan mengirimkan surat yang paling lembut dan untuk alasan yang cukup adil baginya.

Hakim yang dimaksud adalah Kathleen Nicola Kilian, yang membawakan sebuah program di saluran lokal dan sangat dikagumi oleh anak kecil itu.

Setelah bocah itu melihat Kilian membagikan sekeranjang makanan kepada keluarga yang membutuhkan, anak itu yakin bahwa dia adalah wanita yang baik dan, karena dia adalah seorang hakim, dia dapat memenuhi keinginan terbesarnya.

“Nyonya Hakim, saya ingin meminta Anda untuk mengubah nama saya. Nama saya (…) dari Sousa. Dan saya ingin menghapus nama keluarga Sousa. Itu adalah nama keluarga ayah kandung saya, ” tulis bocah itu, memulai permintaan lembut yang ditujukan kepada hakim dan itu tidak diragukan lagi membuatnya sangat ekstrem.

Surat itu dikirim ke saluran di mana program wanita itu disiarkan, sehingga produser dapat mengirimkannya kepadanya.

Dengan tulisan tangannya sendiri, si kecil ingin menemukan ayah yang baik. Anak laki-laki itu menyandang nama keluarga ayah kandungnya tetapi ingin diakui oleh pria yang telah merawatnya selama lebih dari lima tahun.

“Saya ingin menggunakan nama belakang ayah yang telah merawat saya selama ini, dan dia adalah ayah sejati bagi saya. Dia telah melalui tebal dan tipis, ”tulis bocah itu.

Setelah membaca pesan anak itu, Hakim Kilian sangat tersentuh dan memutuskan untuk menjawab: “Sungguh menyenangkan menerima kasih sayang Anda melalui surat ini.”

Wanita tersebut juga membimbing anak tersebut pada prosedur yang harus diikuti untuk mengajukan permintaannya secara resmi dan merujuk kasus tersebut ke Pembela Umum, di mana mereka akan menerima permintaannya.

Terakhir, Kilian memuji nilai – nilai anak kecil itu dan meninggalkan pesan yang pasti tidak akan dia lupakan seumur hidupnya.

“Selalu pertahankan rasa keadilanmu. Perhatikan hak Anda dan hak semua orang. Belajar, ikhlas, duduk, berani dan berkomitmen untuk impian Anda. Pada akhirnya, yang membuat perbedaan adalah apa yang menyentuh dan seberapa besar kepekaan Anda,” katanya.

Bagikan kisah Anda dan biarkan masyarakat melihat bahwa pria baik memang ada.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular