Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANSeorang Nenek Berjualan Sayuran di Malam Hari, Setelah Fotonya Diposting di Internet,...

Seorang Nenek Berjualan Sayuran di Malam Hari, Setelah Fotonya Diposting di Internet, Keesokan Harinya Dagangannya Laris Manis

Erabaru.net. Saat makan malam, kebanyakan orang akan menikmati makan malam bersama keluarga di rumah, tapi hal tersebut tidak berlaku untuk wanita tua ini. Karena dia tidak bisa membayar sewa kios, dia hanya bisa menunggu semua orang menutup kios saat menjelang malam dan mendirikan kios sendiri di jalan yang kosong.

Saat Zhuang, orang yang lewat mengetahui kondisi nenek, dia segera mengambil gambarnya dan memposting di internet dan membangkitkan perhatian dari semua lapisan masyarakat!

Zhuang mengungkapkan bahwa ketika dia melewati sebuah pasar sekitar jam 8 malam , dia melihat bahwa seluruh kios di pinggir jalan sudah tutup, tetapi ada seorang nenek tua di persimpangan jalan yang menggelar dagangannya di tanah sedang berjualan buah dan sayuran.

Setelah dia mengobrol, ternyata nenek itu tidak punya uang untuk membayar uang sewa kios, jadi dia harus menunggu sampai semua orang menutup kios sebelum dia keluar untuk mendirikan kios dan menjual sayuran

Zhuang tahu bahwa harga sayuran sekarang tidak murah, namun dia memutuskan untuk membeli banyak buah dan sayuran yang di jual nenek, agar dagangan nenek cepat habis dan nenek bisa pulang lebih cepat. Namun, dia tidak menyangka bahwa harga buah dan sayuran yang dijual nenek sangat murah dan juga masih segar.

Setelah Zhuang membelinya, dia tidak bisa berhenti memikirkan nenek itu dan memutuskan untuk membagikan tempat nenek berjualan di internet agar netizen lain dapat membantu nenek untuk pulang lebih awal.

Tak perlu menunggu lama postingan itu segera dibagikan ribuan kali oleh para netizen .

Beberapa hari kemudian Zhuang menanggapi postingannya yang telah menjadi viral.

“Saya bukan mencari sanjungan, saya hanya ingin membantu nenek, tidak ada maksud apapun,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa seseorang yang namanya tidak mau disebutkan telah membantu nenek, dan mereka sangat tersentuh.

Banyak netizen yang memuji kepekaan Zhuang dan memuji keuletan nenek dalam mencari nafkah. (lidya/yn)

Sumber: sportswld

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments