Wednesday, December 1, 2021
No menu items!
HomeBERITA TIONGKOKBanjir Masuk Stasiun Kereta Bawah Tanah di Guangzhou, Penumpang dan Petugas Kocar...

Banjir Masuk Stasiun Kereta Bawah Tanah di Guangzhou, Penumpang dan Petugas Kocar Kacir Menyelamatkan Diri

oleh Qiao An

Hujan lebat turun di Kota Guangzhou, Tiongkok, Jumat (30/7/2021). Suasana banjir cukup deras masuk ke dalam Stasiun Kereta Bawah Tanah No. 21 di Jalan Shenzhou membuat panik para penumpang dan petugas yang ada.

Dari rekaman video online yang disajikan dapat terlihat, air masuk ke dalam stasiun kereta bawah tanah tersebut dengan arus yang cukup deras, ketinggian air naik dengan cepat, seluruh peron dalam waktu singkat tergenang air. 

Orang-orang di daratan Tiongkok, tak terkecuali penumpang dan petugas stasiun yang baru saja dibayangi oleh peristiwa banjir di stasiun kereta bawah tanah di Zhengzhou yang merenggut banyak nyawa tentunya panik. 

 Pada 30 Juli, Badan Meteorologi Guangzhou mengeluarkan peringatan tingkat oranye (di bawah tingkat tertinggi berwarna merah) untuk hujan lebat di Distrik Tianhe dan Distrik Huangpu. Banyak jalan di Kota Guangzhou sudah tergenang air. 

Diperkirakan mulai 30 Juli hingga 1 Agustus, sebagian besar Provinsi Guangdong akan terus diguyur hujan lebat dengan badai petir. Para ahli mengatakan bahwa wilayah Jiangmen, Shanwei, Jieyang dan sekitarnya memiliki risiko bencana geologis yang lebih tinggi, Jadi masyarakat harap waspada. (sin)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments