fbpx
Thursday, December 9, 2021
HomeBERITA TIONGKOKBanjir Menerjang, Ribuan Bangkai Babi Terapung! Warga Tiongkok Meminta Pertolongan

Banjir Menerjang, Ribuan Bangkai Babi Terapung! Warga Tiongkok Meminta Pertolongan

 Feng Hua dan Yu Wei –  NTD

Ribuan babi di Kabupaten Weishi, Kaifeng, Provinsi Henan, Tiongkok mati tenggelam setelah banjir menerjang. Akibatnya, menimbulkan bau busuk yang menyengat, karena kurangnya tim penyelamat. 

Babi yang terapung

Pada  29 Juli, pemerintah Kabupaten Weishi mengeluarkan “catatan pernyataan” di Internet, yang menyatakan bahwa ada 58 rumah pembiakan hewan di kabupaten tersebut terkena dampak banjir. Dilaporkan sebanyak 150.000 ternak dan unggas mati, masih mengapung di air. Bangkai hewan itu sudah mulai membusuk. Ada risiko menimbulkan penyakit. Akhir surat permohonan bantuan itu ditandai dengan label “Mendesak”.

Surat memohon bantuan (gambar weibo)

Pada hari yang sama, komite desa “Nanweiwu” di Kotapraja Shuipo pada kabupaten yang sama, juga mengeluarkan surat meminta bantuan, yang menyatakan bahwa ada lebih dari 6.000 ekor babi mati. Keberadaan bangkai-bangkai itu tidak dapat diselesaikan. Mereka segera mencari bantuan dari semua jenjang aparat untuk membantu menangani babi-babi yang mati. Permohonan surat itu meminta bantuan disinfektan untuk mencegah terjadinya penyakit. 

Namun demikian, hingga saat ini, pemerintah daerah belum menyatakan apakah akan memberikan kompensasi  kepada masyarakat yang terkena banjir. (hui)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular