Monday, December 6, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPria di Tiongkok yang Mengantuk Secara Tidak Sengaja Menelan Sikat Gigi Saat...

Pria di Tiongkok yang Mengantuk Secara Tidak Sengaja Menelan Sikat Gigi Saat Rutinitas Paginya

Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok harus menjalani operasi gastroskopik yang rumit untuk mengeluarkan sikat gigi sepanjang 15 cm dari perutnya, setelah dia secara tidak sengaja menelannya selama rutinitas paginya.

Pria yang tidak disebutkan namanya dari Taizhou, di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, mengatakan kepada dokter bahwa dia bangun pada suatu pagi, sekitar 10 hari yang lalu dan memutuskan untuk melakukan rutinitasnya yang biasa, termasuk menyikat gigi sebelum sarapan.

Hanya saja pada pagi itu dia masih sangat mengantuk dari biasanya dan saat menyikat gigi di bagian belakang mulutnya, dia tidak sengaja menelan sikat plastik sepanjang 15 cm dan masuk dalam ke tenggorokannya.

Menyadari kesalahannya, dia mencoba meraihnya, tetapi pegangan plastik yang licin sulit untuk dipegang, dan dia malah mendorongnya lebih jauh ke dalam.

Menyadari bahwa dia telah menelan sikat gigi plastiknya, dan sudah mengalami ketidaknyamanan, pria itu segera pergi ke rumah sakit setempat di mana dokter melakukan pemindaian sinar-X dan mempersiapkannya untuk operasi gastroskopik darurat.

Karena gagang plastik halus dari sikat gigi sangat licin untuk dipegang bahkan dengan gastroskop, dokter di Departemen Gastroenterologi harus terlebih dahulu menempatkan benda asing pada posisinya, dan kemudian menggunakan jerat untuk menangkap bagian atas sikat dan menarik keluar.

Wang Jianrong, kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Keempat Taizhou, mengatakan kepada wartawan bahwa pasien melakukan hal yang benar dengan mencari perhatian medis, menambahkan bahwa beralih ke “perawatan” tradisional, seperti menelan nasi atau cuka dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius. Salah satunya dapat merusak kerongkongan.

Secara pribadi, memang pernah terdengar orang-orang yang masih linglung di pagi hari sehingga mereka mengira pasta gigi sebagai sabun cair dan sebaliknya, tetapi ini adalah pertama kalinya terdengar seseorang yang mengantuk sampai dapat menelan sikat giginya sendiri.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular