fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBIKelelawar 'Olimpiade' Mati oleh Kucing Setelah Membuat Rekor Perjalanan dari Inggris ke...

Kelelawar ‘Olimpiade’ Mati oleh Kucing Setelah Membuat Rekor Perjalanan dari Inggris ke Rusia

Erabaru.net. Kelelawar kecil seukuran ibu jari telah mendapatkan gelar ‘Olimpiade’ setelah perjalanan luar biasa dari London ke Rusia.

Sayangnya, makhluk itu telah diserang oleh seekor kucing di desa kecil Molgino di wilayah Pskov, Rusia.

Meskipun hanya berbobot kecil 8gr, dia terbang memecahkan rekor 2.018km dari London (inggris) ke Rusia.

Dia diselamatkan oleh kelompok rehabilitasi kelelawar Rusia tetapi kemudian mati.

Kelelawar itu ditemukan oleh warga Rusia, Svetlana Lapina di desa kecil Molgino di wilayah Pskov.

Pipitstrelle Nathusius hanya sebesar ibu jari manusia dan sayapnya ditandai dengan cincin Kebun Binatang London.

Itu telah dibunyikan pada tahun 2016 di Bedfont Lakes Country Park dekat Heathrow di London oleh perekam kelelawar Brian Briggs.

Briggs mengatakan: “Ini sangat menarik. Sangat menyenangkan dapat berkontribusi pada pekerjaan konservasi internasional untuk melindungi hewan-hewan luar biasa ini dan belajar lebih banyak tentang kehidupan mereka yang menakjubkan.”

Perjalanan ini menandai salah satu perjalanan kelelawar terlama yang diketahui secara global, rekor terjauh yang diketahui dari Inggris melintasi Eropa dan satu-satunya pergerakan jarak jauh yang tercatat seperti ini dari barat ke timur.

Mayoritas rekor sebelumnya adalah yang terbang ke barat daya dari Latvia. Pencapaian ini hanya dilampaui oleh satu kelelawar lain di Eropa: pipistrelle Nathusius yang bermigrasi jauh-jauh dari Latvia ke Spanyol pada tahun 2019 dalam jarak 1.381 mil.

Lisa Worledge, kepala layanan konservasi di Bat Conservation Trust, mengatakan: “Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan yang terpanjang yang kami tahu dari kelelawar mana pun dari Inggris di seluruh Eropa.”

“Perjalanannya adalah penemuan ilmiah yang menarik dan bagian lain dalam teka-teki migrasi kelelawar. Pergerakan pipitstrelle Nathusius di sekitar Inggris dan antara Inggris dan benua sebagian besar tetap misterius.”

Rekor ini menarik bagi para ahli kelelawar di Rusia dan Inggris karena perluasan jangkauan pipistrelle Nathusius terkait dengan perubahan iklim, karena dampaknya yang diprediksi pada masa depan spesies.

Informasi lebih lanjut sangat penting untuk sepenuhnya memahami efek ini.

Ada lebih dari 2.600 pipistrelle Nathusius yang tercatat di Inggris sejak Proyek Pipistrelle National Nathusius diluncurkan pada tahun 2014 untuk menjelaskan perilaku pembiakan, distribusi, dan migrasi mereka.

Koloni bersalin dikenal di Kent, Northumberland, Surrey dan Greater London.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular