fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSERBA SERBISuara Meong Anak Kucing yang Terus Menerus Menyelamatkan Nenek 83 Tahun yang...

Suara Meong Anak Kucing yang Terus Menerus Menyelamatkan Nenek 83 Tahun yang Terjatuh ke dalam Jurang

Erabaru.net. Seorang nenek berusia 83 tahun yang tinggal di Cornwall, Inggris, terjatuh ke dalam jurang yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya. Beruntung, dia memelihara seekor anak kucing yang selalu berada di sampingnya ke mana pun pergi. Berkat suara anak kucing yang terus-menerus mengeong akhirnya menarik perhatian orang yang kemudian mendatangkan tim penyelamat untuk menolong nenek tersebut.

Insiden “kucing setia menolong pemiliknya” ini terjadi pada 14 Agustus di Bodmin, sebuah kota kecil di Cornwall, Inggris.

Nenek berusia 83 tahun ini terperosok ke dalam jurang sedalam 21 meter) dan terjatuh ke sebuah sungai kecil. Terjebak di sana sampai datangnya pertolongan.

Sore itu, tetangga rumah nenek tersebut yang bernama Tamar Longmuir mendengar informasi soal belum pulangnya nenek, lalu pergi ke ladang pertaniannya bersama orang lain untuk mencarinya.

Langmuir, berusia 38 tahun mengatakan kepada ‘Sky News’ bahwa mereka melihat kucing kesayangan nenek tetangganya itu, Piran duduk di pintu masuk ke ladang jagung dan terus mengeong kepada mereka, seakan-akan ingin menyampaikan sesuatu.

Langmuir mengatakan : “Ini sangat tidak biasa. Kucing yang biasa dipanggil Piran ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan nenek. Kucing itu terus mondar-mandir di pintu masuk ladang dan terus mengeong tanpa berhenti, jadi saya memutuskan untuk mencari nenek di ladang jagung itu.”

Sambil berjalan, Langmuir memanggil-manggil nama nenek, dan akhirnya mendengar suara samar-samar seperti jawaban, pencarian menemukan bahwa nenek telah jatuh ke jurang yang cukup dalam dan tidak dapat bergerak.

“Dia melewati kawat berduri kemudian jatuh dan berada dalam sungai kecil. Kami pikir bahwa dia sudah berada di sana selama beberapa jam,”kata Langmuir.

Langmuir kemudian naik ke tempat di mana penerimaan sinyal ponsel lebih baik, lalu menghubungi orang lain untuk meminta bantuan tim penyelamat.

Tim penyelamat tiba di tempat kejadian tidak lama kemudian dan menghabiskan banyak upaya untuk mengangkat nenek ke atas, lalu membawanya ke rumah sakit dengan helikopter untuk perawatan.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa kondisi nenek saat ini cukup stabil dan dalam pemulihan. Departemen Kepolisian Bodmin juga membagikan beberapa foto penyelamat di TKP lewat media sosial dan menyinggung soal berkat peran mengeong Piran nenek bisa tertolong.

Tamar Longmuir mengatakan bahwa jika Piran tidak terus menerus mengeong, dia atau orang lain mungkin baru akan bergerak mencari nenek di tempat itu setelah beberapa jam kemudian. (sin/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular