fbpx
Thursday, December 9, 2021
HomeSERBA SERBIWanita Ini Dilarang Mengunjungi Kebun Binatang Setelah Dia Mengaku 'Berselingkuh' dengan Simpanse

Wanita Ini Dilarang Mengunjungi Kebun Binatang Setelah Dia Mengaku ‘Berselingkuh’ dengan Simpanse

Erabaru.net. Seorang wanita telah dilarang mengunjungi simpanse di sebuah kebun binatang di Belgia setelah menjalin persahabatan yang tidak biasa dengan hewan tersebut – meskipun dengan kecut mengatakan bahwa mereka ‘berselingkuh’.

Adie Timmermans telah mengunjungi Chita, simpanse jantan berusia 38 tahun yang tinggal di Kebun Binatang Antwerpen di Belgia, selama empat tahun terakhir.

Selama waktu itu, dia percaya bahwa mereka telah menjalin ikatan yang begitu kuat sehingga mereka sekarang telah saling mencintai.

Namun, Kebun Binatang Antwerpen sekarang telah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa lagi melakukan kontak dengan Chita, dengan mengatakan bahwa Chita telah dikucilkan oleh simpanse lain dalam kelompok tersebut.

Berbicara kepada saluran berita regional ATV, Timmermans mengatakan: “Saya mencintai hewan itu dan dia mencintai saya.”

“Saya tidak punya apa-apa lagi. Mengapa mereka ingin merenggut dia dari saya ?”

Dia merasa tidak adil bahwa orang lain masih dapat melihat Chita, menambahkan: ” Seolah kami berselingkuh.”

“Puluhan pengunjung lainnya diizinkan untuk melakukan kontak. Lalu mengapa saya tidak?”

Kebun Binatang Antwerpen mengatakan bahwa kelangsungan hidup Chita mungkin terganggu jika hubungannya dengan manusia berlanjut, dan ia hanya ingin hewan itu ‘bahagia’.

Kebun binatang itu memberi tahu Timmermans: “Binatang yang terlalu fokus pada manusia kurang dihormati oleh rekan-rekannya. Kami ingin Chita selalu menjadi simpanse”

“Di luar jam kunjungan di kebun binatang, dia harus memiliki 15 jam [sehari] di kelompoknya. Kami ingin memberinya kesempatan untuk sebahagia mungkin.”

Menurut juru bicara kebun binatang, simpanse lain mengucilkannya jika dia melakukan kontak dengan manusia.

Juru bicara itu mengatakan: “Ketika Chita terus-menerus sibuk dengan pengunjung, monyet-monyet lain mengabaikannya dan tidak menganggapnya bagian dari kelompok. Dia kemudian duduk sendiri di luar jam berkunjung.”

Berbicara kepada Radio 2 Antwerp, Sarah Lafaut, kurator di Kebun Binatang Antwerpen, menjelaskan: “Tentu saja kami senang ketika pengunjung kami merasa begitu akrab dengan hewan, tetapi kesejahteraan hewan diutamakan di sini.”

“Chita dibawa ke kebun binatang 30 tahun yang lalu karena dia adalah hewan peliharaan pada saat itu dan menjadi tidak terkendali. Dia belajar perilaku simpanse dengan kami, tetapi minatnya pada manusia tetap ada.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular