Monday, December 6, 2021
HomeSTORYCERITA INSPIRASINegara Termikro di Dunia yang Terletak di Gurun Pasir, Berpenduduk 32 Orang...

Negara Termikro di Dunia yang Terletak di Gurun Pasir, Berpenduduk 32 Orang Tetapi Memiliki ‘Angkatan Laut’

Erabaru.net. Dalam benak kita, Vatikan adalah negara yang memiliki wilayah paling kecil di dunia dan populasinya juga sedikit, tetapi sebenarnya masih ada negara yang lebih mikro, dan itu adalah Republik Molossia.

Republik Molossia, sebuah negara yang didirikan pada tahun 1977 oleh Kevin Baugh dari Amerika, terletak di gurun Nevada di Amerika Serikat. Negara tersebut memiliki luas hanya 0,025 kilometer persegi. Teritorialnya mencakup rumah Kevin Baugh, halaman depan dan halaman belakang. Dan 2 properti yang terletak di California Selatan dan Pennsylvania.

Pada awal berdirinya Republik Molossia, penduduknya hanya ada 6 orang, sekarang telah berkembang menjadi 32 orang. Karena wilayahnya yang kecil dan populasinya yang sedikit, negara ini juga dikenal sebagai negara termikro di dunia.

Sampai di sini, Anda mungkin akan bertanya : Apa yang bisa dimiliki negara sekecil ini ? Meskipun Republik Molossia luasnya sangat kecil, tapi mereka juga mengklaim memiliki konstitusi independen, angkatan laut, bank, biro telekomunikasi, dll. Juga menyelenggarakan Olimpiade Negara Mikro pertama.

Yang lebih menarik lagi adalah mereka memiliki waktu standar mereka sendiri, yang 21 menit lebih lambat dari Waktu Standar Pegunungan Amerika (Mountain Standard Time. MST). Jika dimungkinkan, mereka masih ingin memiliki tim sepak bola sendiri, bahkan ingin mencapai sesuatu di industri kedirgantaraan.

Tapi pada kenyataannya, Angkatan Laut Republik Molossia adalah 3 buah balon udara berbentuk rakit, karena terletak di padang pasir, tidak ada sumber air sama sekali, ketiga “kapal angkatan laut” ini masih berada di halaman depan rumah.

Negara ini juga memiliki proyek luar angkasa. Untuk mengambil pemandangan panorama negara dari udara, mereka lalu menggunakan kamera yang digantung di bawah lebih dari 40 balon udara berwarna-warni untuk membawanya ke udara, cuma sayangnya, balon itu tersangkut di ranting pohon, sehingga pemotretan menjadi gagal.

Lahirnya Republik Molossia juga terasa aneh. Pada saat itu, ada 2 orang yang tiba-tiba muncul ide berani saat berbincang-bincang soal rencana mendirikan negara baru. Mereka lalu mulai mengambil tindakan nyata, dan mengatasi berbagai kesulitan yang menghadang sampai kemudian Kevin Baugh dikukuhkan sebagai presiden.

Karena populasi negara yang sangat terbatas, satu orang pasti akan memegang banyak posisi. Misalnya, istri presiden harus memegang berbagai posisi di pemerintahan, menangani berbagai hal, dan mencari meningkatkan untuk meningkatkan jumlah populasi negara. Bagaimanapun, populasi dibutuhkan supaya negara bisa berkembang dan maju.

Republik Molossia untuk sementara waktu ini tidak menerima perpindahan penduduk dari negara lain, tetapi masih menyambut baik kedatangan turis asing, walau ada batasan waktu perjalanan yang tidak dapat melebihi tiga jam, turis juga tidak diizinkan untuk tinggal di negara tersebut untuk waktu yang lama. Bagaimana pendapat Anda tentang negara seperti itu ? (sin/yn)

Sumber: aboluowang

Video Rekomendasi:

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular